Kabupaten Malang

Bupati Rendra Sebutkan Desa Maju, Rakyat Guyub, Rukun & Bergotong Royong saat Bina Desa di Jabung

Diterbitkan

-

Bupati Malang Dr.H.RendraKresna bersama istri, Hj.Jajuk Rendra Kresna bersilahturahmi dan menggelar dialog langsung dengan masyarakat Desa Jabung, Kecamatan Jabung, Rabu (5/9/2018) malam(Ist)

Memontum Malang——Bupati Malang Dr H Rendra Kresna beri acungan jempol sifat keguyuban dan kegotong-royongan masyarakat Kecamatan Jabung Kabupaten Malang. Bupati Rendra hadir dalam rangkaian kegiatan Bhakti Sosial Menata Desa di Desa Jabung selama dua hari yakni Rabu (5/9 hingga Kamis 6/9/2018) siang tadi. “Saya senang dan bangga terhadap sifat guyub rukun dan terus bersemangat yang ditunjukkan warga Desa Jabung. Jika kondisi ini terus bertahan maka desanya akan terus maju. Kalau desa ini hanya mengandalkan Pemkab Malang tentu tidak mungkin bisa semaju ini, karena keberhasilan ini didukung oleh kegotong-royongan seluruh masyarakat Desa Jabung,” puji Rendra.

Dijelaskan, pembangunan yang dijalankan oleh Pemkab Malang diakuinya sama seperti yang diperintahkan Presiden Indonesia, Joko Widodo. Yakni, selalu mengingatkan bangsa Indonesia boleh maju dan terkenal, tetapi harus terlebih dahulu dengan memajukan desanya. Hal tersebut sesuai dengan prinsip pembangunan Indonesia dari pinggiran atau desa.

“Setiap bulan, saya dan seluruh rombongan OPD Kabupaten Malang melakukan kunjungan ke desa-desa melalui kegiatan Bina Desa. Dengan melakukan pembinaan dan pendampingan agar desa mengalami kemajuan. Pada tahun 2010 terdapat 114 desa tertinggal di Kabupaten Malang. Alhamdulillah hasilnya sekarang sudah nol. Bahkan, kini tercatat desa dengan indeks pembangunan tertinggi di Indonesia diraih oleh Desa Ngroto Kecamatan Pujon,” terangnya.

Tambah dia, Pemkab Malang pasti akan menjadi terdepan dalam terus mendampingi agar seluruh aspirasi masyarakatnya terwujud. Meskipun diakuinya, semuanya dilaksanakan dengan cara bertahap. ”Besok OPD akan melakukan pendampingan, pelayanan, praktik langsung pelatihan kepada masyarakat Jabung. Tujuannya agar desa benar-benar maju seperti yang juga diharapkan oleh Pak Jokowi,” pungkasnya. (sur/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas