Sidoarjo

Arief Cahyo Widodo Jabat Dandim Sidoarjo Gantikan Fadli Mulyono

Diterbitkan

-

TANDA MATA - Wabup Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin menyerahkan cinderata kepada Letkol Inf Fadli Mulyono yang berpindah tugas menjadi Waasops Kasdam V/Brawijaya dalam pisah sambut di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo, Sabtu (16/9/2018) malam.

Memontum Sidoarjo—– Jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0816 Sidoarjo terjadi rotasi. Saat ini, jabatan Damdin ini dijabat Letkol Kav Arief Cahyo Widodo yang sebelumnya menjabat Danyon Kavaleri-10/Mendagiri Kodam XIV/Hasanuddin. Sedangkan Dandim 0816 Sidoarjo sebelumnya, Letkol Inf Fadli Mulyono menduduki jabatan baru sebagai Waasops Kasdam V/Brawijaya.

Pergantian dan serah terima jabatan dua pejabat TNI ini digelar, Jumat (16/9/2018).


Keduanya resmi menjabat ditempat baru setelah sertijab yang dipimpin Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Kav M Zulkifli, di Aula Makorem 084/BJ, Jumat (14/9/2018).

Letkol Inf Fadli Mulyono berpamitan kepada anggotanya di Pendopo Delta Wibawa, Sabtu (15/09/2018) malam. Kesempatan ini digunakan Letkol Kav Arief Cahyo Widodo memperkenalkan dirinya. Kehadiran dua pejabat TNI AD yang datang bersama istrinya ini disambut Forkopimda Sidoarjo.

Diantaranya Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin, Ketua DPRD Sidoarjo, Sullamul Hadi Nurmawan serta Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Himawan Bayu Aji.

Advertisement

Letkol Inf Fadli Mulyono mengucapkan terimakasih ke Pemkab Sidoarjo atas kerjasamanya selama ini. Pihaknya rasakan keguyuban dan kekompakan Forkopimda Sidoarjo selama satu tahun tujuh bulan mengabdi di Sidoarjo. Selain itu merasakan keguyuban dan kompaknya seluruh lapisan masyarakat Sidoarjo dalam membangun Kabupaten Sidoarjo.

“Pengalaman yang luar biasa ini, tidak akan kami lupakan. Termasuk pengalaman program ketahanan pangan. Meski luas tanam di Sidoarjo terbatas. Tapi semua pihak dengan sekuat tenaga menjaga ketahanan pangan di Sidoarjo,” ungkapnya.

Sedangkan Letkol Kav Arief Cahyo Widodo mengaku tidak menyangka masuk Sidoarjo. Baginya ini merupakan amanah dan anugerah dari Allah SWT. Hal ini berkat dukungan anggotanya semasa bertugas di Batalyon Kavaleri-10/Mendagiri Kodam XIV/Hasanuddin serta anggota keluarganya. Lulusan Akmil Tahun 2000 yang hobi menembak ini memiliki prinsip yang selalu ingin belajar.

“Saya tidak segan-segan bertanya dalam proses belajar. Prinsip saya, saya ingin belajar, saya tidak merasa bisa. Mohon maaf mungkin nanti saya banyak bertanya,” katanya.

Advertisement

Sementara Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin menyampaikan permohonan maaf bupati Sidoarjo karena berhalangan hadir. Saat ini Bupati masih tugas kedinasan di Jakarta. Untuk Letkol Inf Fadli Mulyono, Cak Nur mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru. Baginya kesan tersendiri yang terukir saat penutupan TMMD.

“Terima kasih kepada Letkol Inf Fadli Mulyono atas kerjasamanya selama ini. Meski dipindah tugaskan di tempat baru, kami berharap hubungan silaturahmi akan tetap terjaga. Kami ucapkan selamat datang atas kedatangan Letkol Kav Arief Cahyo Widodo. Marilah berkerjasama dengan baik dan bersinergi sehingga program-program pembangunan, menjaga kondutifitas Sidoarjo semuanya berjalan baik,” pungkasnya. (wan/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas