Jember

Taman Lalulintas Sebagai Edukasi Anak-anak Sejak Dini

Diterbitkan

-

Memontum Jember – Taman Lalulintas Satuan lalu lintas (Satlantas) Kepolisian resort (Polres ) Jember oleh Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo SH., S.I.K., MH, peresmian itu bertepatan dengan Hari Ulang Tahun lalu lintas ke – 63, Jum’at (28/9/2018). Kusworo mengatakan, Peresmian Taman lalu lantas ini bisa dijadikan Edukasi kepada anak-anak sebagai pengenalan tertib berlalu lintas mulai Usia Dini, Anak-Anak Taman Kanak Anak-anak Sekolah dasar.


“Disini terdapat marka-marka jalan, rambu-rambu lalu lintas lampu merah, kuning, hijau, dan Kemudian ada garis putus-putus, garis lurus, kemudian ada rambu-rambu satu arah, ada tanda P coret, S coret, ini bisa diperuntukan bagi anak-anak di usia dini agar mendapatkan pelajaran tentang lalulintas,” katanya. Kusworo menerangkan, anak anak bisa memberikan himbauan kepada orang tuanya seandainya orang tuanya mau melakukan pelanggaran terhadap lalu lintas.

“Diharapkan orang tuanya lebih malu ketika anaknya yang menegur sendiri, karena anaknya lebih tahu dan lebih paham tentang peraturan lalulintas.” terang Kusworo.

Taman lalulintas juga bisa menjadi tempat rekreasi yang edukatif bagi anak-anak, ada petugas polisi lalulintas yang akan memberikan pelajaran pada saat anak-anak itu tiba di Satlantas Polres Jember untuk berwisata edukasi di taman lantas. Dengan semangat promoter sambung Kusworo, polisi ingin menjadi lebih profesional, menjadi lebih modern sehingga angka kecelakaan lalulintas dan fatalitas korban kecelakaan menurun.

“Kecelakaan diiawali dari pelanggaran lalulintas dengan semakin teredukasi semakin mengetahui rambu-rambu lalulintas dan peraturan-peraturan perundang-undangan, ini kita bisa menekan angka kecelakaan lalulintas.” ujar Kusworo menadaskan. (yud/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas