Trenggalek

Trenggalek Raih Opini WTP dari Menteri Keuangan

Diterbitkan

-

Bupati Trenggalek terima Opini WTP dari Menteri Keuangan

Memontum Trenggalek—Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia berhasil diraih Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui Bupati Emil Elestianto Dardak yang diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Bertempat di Ruang Graha Wicaksana Praja Kantor Gubernur Lantai 8 Surabaya, penghargaan tersebut diraih bukan tanpa pengorbanan.

Diketahui, Pemkab Trenggalek telah berhasil menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2017 dengan capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dari kementrian yang dipimpin Menteri Sri Mulyani ini.

Menerima penghargaan dari Menteri Keuangan tak lantas membuat Bupati Trenggalek cepat berbangga, masih banyak pekerjaan rumah yang mesti dikerjakan, walalupun dirinya tak bisa menutupi rasa harunya dikarenakan kinerja pemkab yang dipimpinnya telah diapresiasi pemerintah pusat. “Bersyukur dan alhamdulillah kita dapat meraih lagi yang kini didapat dari Menteri Keuangan, ” kata Emil Dardak, Sabtu (29/09/2018).

Doktor termuda jebolan Ritsumeikan University ini menyebutkan bawasannya komitmen menyajikan laporan keuangan yang baik dan akuntabilitas kepada publik merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Trenggalek yang tentunya sangat didukung oleh DPRD Trenggalek.

Advertisement

“Pencapaian ini juga hasil dari sinergitas antara kita dengan legislatif, ” imbuhnya.

Kabupaten Trenggalek dapatkan predikat WTP di dua tahun anggaran berturut-turut, tahun anggaran 2016 dan 2017. Dia menjelaskan dengan kembali meraih opini WTP itu , berarti pemerintah Trenggalek wajib terus memacu kinerjanya.

Dikatakan Suami Arumi Bacshin ini, segala sesuatunya harus berbasis kinerja termasuk pengalokasian anggaran haruslah jelas alur dan penggunaannya.

Untuk itu, ia mengajak untuk terus berinovasi terhadap anggaran yang tersedia dan dialokasikan. Tentunya efek dari anggaran yang terserap pun juga harus menimbulkan dampak bagi arah pembangunan yang direncanakan.

Advertisement

“Jangan sampai anggaran yang dialokasikan tidak berbuah yang signifikan, apalagi malah dibelokkan ke yang lain, ” tutur Emil.

Harapan Bupati yang akan segera dilantik sebagai Wakil Gubernur Jatim ini adalah untuk bersinergi dan berkomitmen bersama DPRD Kabupaten Trenggalek agar semakin terjalin sehingga mampu mempercepat kemajuan Trenggalek yang dibarengi dengan pondasi ekonomi yang kuat di masyarakat. “Jika kita bersama membangun dengan dewan, maka kemajuan kabupaten ini adalah nyata dan tidak memakan waktu yang lama, ” pungkasnya. (mil/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas