Lumajang

Wabup Lumajang Sebutkan Pimpinan OPD Harus Bisa Sejahterakan Staf

Diterbitkan

-

Memontum Lumajang –Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., menjelaskan, bahwa pimpinan OPD harus bisa menyejahterakan stafnya. Hal itu, disampaikan, saat membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan bagi Pejabat Penyusunan Program (RPJMD, RENSTRA, RENJA, SAKIP, KAK, RKA) OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lumajang tahun 2018, di Kelas Graha Wiyata Abdi Praja BKD Kabupaten Lumajang, Senin, (15/10/2018) pagi.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lumajang, menyampaikan, bahwa perencanaan berorientasi kinerja adalah proses mempersiapkan usaha atau kegiatan yang akan dilakukan secara sistematis dan logis, untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan dalam visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Lumajang tahun 2018-2023. Dijelaskan lebih jauh, penyusunan program menjadi dokumen awal dalam melaksanakan kegiatan, menjadi pijakan dalam melaksanakan kegiatan OPD.

Bunda Indah mengatakan bahwa RPJMD bukan hanya pekerjaan BAPPEDA, namun harus ada kerja sama yang baik dengan perangkat daerah. “RPJMD bukan gawenya Bappeda saja, harus ada kerjasama dengan perangkat daerah yang baik ,” ujarnya.

“Saya berharap kepada peserta agar mengikuti pelatihan dengan baik, saya senang dengan anak-anak muda yang mau belajar dan berinovasi,” tambahnya.

Advertisement

Sementara itu, Kepala BKD Kabupaten Lumajang, Drs. Nurwakit Ali Yusron, M.AP., melaporkan bahwa kegiatan pelatihan tersebut diselenggarakan selama 6 hari, dengan dua angkatan. Angkatan pertama, pada tanggal 15 – 17 Oktober,l. Dan angkatan kedua pada tanggal 18 – 20 Oktober. Pelatihan tersebut diikuti oleh perwakilan seluruh OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Lumajang.(adi/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas