Surabaya

Komunitas Fotografer Indonesia Bantu Korban Gempa Palu-Sigi-Donggala

Diterbitkan

-

Memontum Surabaya–Bencana alam yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala di Sulawesi Tengah terus memantik empati dan perhatian masyarakat Indonesia. Tak terkecuali yang tergabung dalam Komunitas Fotografer Indonesia (KFI) Jawa Timur.

Mereka menggelar Charity Hunting Foto, di Kebun Bibit Wonorejo, Minggu (21/10). Menariknya, yang menjadi obyek para ‘tukang intip’ itu adalah puluhan model. Tiap peserta atau fotografer rela merogoh dana bantuan minimal Rp 25.000, dan bisa lebih. Dana yang terkumpul sepenuhnya akan disumbangkan ke korban di lokasi bencana.

Event yang dimulai sejak pukul 10.00 hingga 17.00 WIB itu diikuti 200 peserta. Mereka datang dalam dan luar Surabaya untuk mengabadikan pose 80 model. Fotografer mencari angle terbaik demi hasil jepretan yang apik.

Seperti peserta yang berasal dari Madura, Rio (30). Menurutnya, acara ini sangat bagus. “Selain bisa untuk ajang silaturahmi sesama anggota, juga bermanfaat dari segi kemanusiaannya. Positif banget, cuma ini tadi foto banyak yang bocor (ada obyek lain masuk jendela bidik) karena tempatnya terlalu rame,” ucap Rio yang juga ketua panitia.

Advertisement

Sekadar diketahui, KFI Jawa Timur sendiri sebenarnya resmi berdiri sejak tahun 2011. Kini cabangnya ada dibanyak kota. Cara bergabungnya mudah, cukup menghubungi akun grup sosial media. “Di akhir acara juga ada sesi sharing yang bertujuan untuk berbagi ilmu seputar teknik memotret,” pungkas Rio. (gus/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas