Situbondo

Bersongkok Hitam, Personil Polres Situbondo Upacara Hari Santri Nasional, “Bersama Santri Damailah Negeri”

Diterbitkan

-

Kapolres Situbondo Bersama Pejabat utama tampak pakai peci Hitam. (im)

Memontum Situbondo – Polres Situbondo menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2018 yang bertajuk “Bersama Santri Damailah Negeri”. Senin (22/10/2018)

Pengamatan Wartawan Memontum.com, upacara yang digelar di halaman apel Mapolres Situbondo dipimpin oleh Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono,SH.,SIK.,MH. dan diikuti Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran dan seluruh anggota Polres Situbondo. Personil yang mengikuti upacara menggunakan peci warna hitam sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para Santri.

Kapolres Situbondo Ajun Komisaris Besar Polisi Awan Hariono, dalam sambutannya menyampaikan sejarah membuktikan Kemerdekaan negara Indonesia tidak lepas dari peran para Kyai dan para Santri yang telah berjuang membela tanah air dari penjajahan.

Umat Islam dan khususnya warga NU mendapatkan spirit baru untuk meneladani komitmen dan perjuangan para Ulama dan Kyai untuk tetap istiqamah dalam membela NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Bagi santri dan ulama NU, bentuk NKRI adalah Harga Mati dan Pancasila final.

Advertisement

“ Selamat memperingati Hari Santri Nasional tahun 2018, semoga NKRI semakin jaya dan santri semakin mawas diri untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, “ kata AKBP Awan Hariono.

Mengakhiri sambutannya, Kapolres mengajak seluruh anggota untuk menghormati perjuangan para pahlawan, dan meneladani akhlak santri. (im/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas