Lumajang

Jambore Kader Konselor Sebaya, Wabup Berharap Saling Mengingatkan Antar Teman

Diterbitkan

-

Memontum Lumajang –Teman dapat menjadi konsultan bagi temannya sendiri. Sudah waktunya mulai saat ini kita gerakkan untuk mengajak kebaikan kepada teman sebaya. Hal itu disampaikan, Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., saat membuka Jambore Kader Konselor Sebaya, di Gedung Olah Raga (Gor) Wira Bhakti Kabupaten Lumajang, Senin (22/10/2018) pagi. Jambore Kader Konselor Sebaya diikuti oleh 100 kader konselor sebaya dari SMP se-Kabupaten Lumajang, 25 guru pendamping dan 25 orang pengelola program.


Dalam Kegiatan yang bertemakan “Remaja Indonesia Sehat dan Cerdas,” itu, Wakil Bupati Lumajang, menyampaikan bahwa saat ini banyak menjumpai anak-anak yang tidak mematuhi aturan dari orang tua maupun guru di sekolah. Mereka sering sekali melakukan hal-hal yang tidak baik, seperti perkelahian, dan ada juga yang menggunakan narkoba. Untuk itu, saya berharap anak-anak yang usia sebaya bisa saling mengingatkan kebaikan antar temannya. “Anak-anak yang sebaya sebaiknya saling mengingatkan kebaikan dan menyelamatkan sahabat kita masing-masing,” ujarnya.

“Teman harus dapat menjadi konsultan bagi temannya sendiri. Sudah waktunya mulai saat ini kita gerakkan mengajak kebaikan kepada teman sebaya. Selamat belajar, semoga menjadi anak-anak yang pintar dan hebat,” tambahnya.

Sementara itu, Kabid Pengendalian Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, Agus Hari Widodo, SKM. M.Kes., menjelaskan bahwa tujuan dari jambore kader konselor sebaya ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader konselor sebaya untuk menjadi konselor sebaya di sekolahnya dan di lingkungan tempat tinggalnya, mengajarkan untuk perilaku positif dan hidup sehat pada remaja, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam memberikan penyuluhan dan mengatasi masalah teman sebaya.(adi/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas