Kediri

Plosoklaten Mulai Kekeringan, BPBD Dropping Air Bersih

Diterbitkan

-

Plosoklaten Mulai Kekeringan, BPBD Dropping Air Bersih

Memontum Kediri – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, musim kemarau di sebagian besar wilayah di Indonesia pada 2018 telah dimulai Mei dan akan berakhir pada November mendatang. Dua Dusun di Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri yaitu Dusun Bedek dan Dusun Sepawon, saat ini mulai merasakan kesulitan.untuk.memdapatkan air bersih.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri Randy Aghata mengatakan, beberapa hari ini di Dusun Bedek dan Dusun Sepawon mengalami pengurangan debit air bersih yang signifikan, sehingga warga setempat perlu adanya bantuan air bersih untuk keperluan sehari-hari.

“Pada hari ini Senin (22/10/2018) BPBD Kabupaten Kediri melakukan dropping air bersih di Dusun Badek dan Dusun Sepawon Desa Sepawon Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri sebagai respon cepat terjadinya penurunan debit air sebagai dampak dari musim kemarau,” katanya.

Masih kata Randy, Dropping air bersih dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kekurangan air bersih bagi warga di 2 (dua) dusun. “Kita mencoba merespon cepat dengan mencukupi kebutuhan air bersih bagi warga yang terbagi di dua dusun tersebut,” ungkapnya.

Advertisement

Berdasarkan catatan dari BPBD Kabupaten Kediri, di Dusun Badek dan Sepawon iti terdapat 875 kepala Keluarga (KK). Sedangakan luntuk kuantitas dan jangka waktu dropping akan disesuaikan kebutuhan masyarakat didua dusun tersebut.(aji/mid/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas