Jombang

Munjidah Wahab, Santri Harus Teladani Ulama dan Kyai Demi Keutuhan NKRI

Diterbitkan

-

Memontum Jombang——Bupati Jombang, Munjidah Wahab  berharap peringatan Hari Santri Nasional dapat menambah semangat dan menjadi teladan bagi para santri untuk lebih mengenal semangat perjuangan tokoh-tokoh resolusi Jihad Ulama’ dan Kyai.
Hal itu disampaikan Munjidah, usai memberangkatkan kirab  22.771 santri di alun-alun,Kabupaten Jombang, Senin (22/10/2018).

” HSN tahun ini mengangkat tema bersama santri damailah negeri. Semoga peringatan HSN ini menambah semangat dan santri dapat meneladani tokoh-tokoh resolusi Jihad para alim Ulama dan Kyai,” Ujar Munjidah Wahab.

Selain itu, Orang no satu di Kabupaten Jombang itu, mengatakan,dengan meneladani para alim ulama dan kyai ,santri mengetahui rekam jejak perjuangan para alim ulam dan kyai dalam menjaga NKRI.

” Semangat perjuangan beliau,(ulama dan kyai.red) dalam membela dan menjaga bangsa ini dapat menjadi semanagat santri untuk meneruskan cita-cita beliau sehingga tertanam dalam hati mereka NKRI harga Mati.karena mereka (santru.red) akan kembali mengabdi ke masyarakat, ke kampunya didaerah masing-masing,dapat menegakka syariat ajaran Islam dan nasionalis perjuangan dalam mebela keylutuhan bangsa,” Pungkasnya.
Seprti berita sebelumnya, HSN di ikuti 22 ribu 771   santri dari pondok pesantren di Jombang, dan sejumlah lembaga pendidikan MI dan Ma, juga ormas masyarakat NU ,LDII dan Sidiqiyah.(ham/yan)

Advertisement

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas