Lamongan

Bupati Fadeli Instruksikan Peraih Juara Porkab Masuk Puslatkab Persiapan Porprov 2019

Diterbitkan

-

Memontum Lamongan—Bupati Lamongan, Fadeli menginstruksikan agar peraih juara di masing-masing cabor dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Lamongan VII akan diikut sertakan dalam Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab) untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VI 2019 mendatang.

“Juaranya akan kita persiapkan untuk mengikuti pekan olahraga propinsi yabg insya allah juli 2019,” kata Bupati Lamongan, Fadeli, setelah penutupan Porkab Lamongan di Stadiun Surajaya, Lamongan Rabu (31/10/2018).

Fadeli menyebut Kabupaten Lamongan memiliki waktu yang cukup untuk mematangkan persiapan seluruh atletnya, sebelum turun di ajang Porprov.

“Masih ada waktu, kita persiapkan sebaik-baiknya. Mangkanya kita minta Koni dan cabor-canor yang saat ini menjadi juara porkab untuk dimasukkan TC (Pemusatan Latihan), saya yakin persiapan Lamongan matang,” ucapnya tegas.

Advertisement


Di sisi lain, Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Lamongan, Djanadi mengatakan, Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab) akan dimulai bulan Desember mendatang.

“Setelah ini kita masuk puslatkab periode ke-2, kemudian 3 bulan berikutnya, kita masuk periode ke -3. Kita ikut di 25 cabor, dari 40 cabor yang dipertandingkan di Porprov,” terang Djanadi.

Ia pun menyebut pada tahun ini, pelaksanaan Porkab mengalami sejumlah peningkatan jika dibandingkan Porkab sebelumnya, baik dari sisi kualitas maupun kuantitas.

“Dari sisi kuantitas jumlahnya bertambah dari 2 tahun yang lalu, saat ini atlet kita kurang lebih 1856. Dari segi kualitas, limit waktu penentuan juaranya ini lebih baik, dibandingkan 2 tahun lalu,” tuturnya.

Dalam penyelenggaraan Porkab Lamongan VII tersebut, Juara umum diraih Kecamatan Lamongan dengan perolehan 17 emas, 13 perak, 17 perunggu. Kemudian Kecamayan Babat menempati peringkat dua dengan perolehan 12 emas, 8 perak, 10 perunggu, kemudian disusul Kecamatan Kedungpring di peringkat tiga, dengan perolehan 7 emas, 10 perak, 10 perunggu. (ifa/zen/yan)

Advertisement

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas