Jember

Biayai 846 Mahasiswa UT, Bupati Jember Terima Penghargaan Rektor

Diterbitkan

-

Memontum Jember – Bupati Jember dr Hj Faida MMr atas nama Kabupaten Jember menerima Penghargaan dari Universitas Terbuka (UT) Pusat, karena Sinergitasnya yang dilakukan sebagai mitra terbaik UT, Selasa (6/11/2018) di Banten Tangerang selatan. Prof Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D rektor Universitas Terbuka menyampaikan, terimakasihnya pada Pemkab Jember. Karena 846 mahasiswa yang kuliah di UT telah dibantu biaya kuliahnya dan biaya hidupnya.

“Saya mengucapkan terimakasih, karena seluruh biaya perkuliahan mahasiswa UT Jember penerima beasiswa ditanggung Pemkab Jember dengan biaya hidup yang mencapai Rp 750 ribu setiap bulannya,” ujar rektor yang akrab dipanggil Prof Ojat ini.

Prof Ojat mengatakan, Bupati seperti ini yang menginspirasi, karena memiliki konsen yang sangat baik untuk kemajuan sumber daya manusia (SDM) khususnya warga di Jember. “Ini suatu hal yang sangat baik, suatu contoh sangat baik untuk dunia pendidikan,” pujinya.

Selain itu Ia menilai, kebijakan dengan memberi beasiswa pada seorang mahasiswa adalah kebijakan yang pro rakyat. ” Sejak menjabat di tahun 2016, Kabupaten Jember telah memberikan beasiswa terbanyak untuk mahasiswanya UT Jember.” katanya.

Advertisement

Sementara itu Bupati Perempuan pertama di Jember menuturkan penghargaan yang diberikan UT adalah penyemangat untuk meningkatkan sinergitas, karena Sejatinya membangun Jember itu membangun Sumber Daya Manusianya (SDM). “Kami bersyukur ada UT dijember, karena keberadaannya menjadi solusi bagi keadaan tertentu bagi, seperti guru TK, Paud yang belum memenuhi Kompetensi standart minimal pelayanan, seperti S1, sehingga ada ratusan guru TK dan Paud memenuhi kompetensinya melalui kuliah,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan, dari total 7000 lebih mahasiswa yang mendapat bea siswa, 12,21 persen yang menjadi Mahasiswa Universitas Terbuka atau sebanyak 846 mahasiswa, 308 memilih Jurusan TK dan Paud dan 410 memilih jurusan PGSd.

“Dari guru guru tersebut termasuk 118 guru tidak tetap (guru honorer) yang ada di Pemkab jember dan 3 orang yang kuliah di paska Sarjana yang mengambil jurusan Magister pendidikan dasar,” jelasnya. (yud/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas