Jember

6 Rumah dan 1 Gedung SDN di Jember Terendam Air

Diterbitkan

-

6 Rumah dan 1 Gedung SDN di Jember Terendam Air

Memontum Jember – Intensitas hujan yang cukup tinggi di minggu terahir pada Bulan November menyebabkan sungai Tanggul lama yang melintas di dusun Banjarejo Timur Desa Sumberagung Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember Kamis (29/11/2018) meluap hingga mencapai 40 Cm dan menggenangi Pemukiman warga.

Akibatnya Luapan itu, 6 rumah tergenang Air dan 97 pekarangan serta persawahan milik warga tertutup Air hampir tak terlihat batang tanamannya, tak hanya itu Air juga merendam Sekolah Dasar Negeri 03 Sumberagung yang berada ditengah tengah pemukiman warga.

Menurut warga Setempat yang mengaku Ahmad saat di konfirmasi memontum.com menerangkan, Air meluap ke pukiman warga sejak hujan Kemaren malam, ” sore kira kira Pukul 17.00 Wib luapan tidak seberapa yang ke pemukiman dan pekarangan, kalau di sawahan memang mulai Sore, nah kira kira pukul 20.00 Wib Air mulai membesar. ” Terangnya.

Sementara Babinsa desa Sumberagung Serda Rumadi mengatakan tak korban dalam kejadian ini, meski demikian dia menghimbau warganya agar tetap waspada dan tidak meninggalkan rumah terlalu lama. ” Karena hujan bisa turun sewaktu waktu dan curah hujannya bervariasi namun cenderung tinggi.” Himbau Rumadi.

Advertisement

Dari infomasi di terima di lapangan, Muspika Sumberbaru yang terdiri dari Camat Dedi.K, Segenap perangkat desa Setempat, Kapolsek Sumbersari Ajun Komisaris Polisi Subagiyo beserta Jajarannya dan Komandan Koramil 0824/17 Sumberbaru Kapten Infantri Asno Pagi Tiba di Lokasi. (yud/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas