Probolinggo

Simokos Bakal Jadi Solusi Warga Untuk Lebih Maju

Diterbitkan

-

Anggota Kodim/0820/Probolinggo saat menerima mobil Simokos (pix)

Memontum Probolinggo–Membaca, adalah salah satu cara untuk memperdalam pengetahuan kita, bahkan dalam salah satu ajaran agama yang ada di Indonesia, diperintahkan kepada umatnya untuk membaca, hal ini bila di kaitkan dengan massa sekarang, memangat penting bagi kita untuk membaca, dengan membaca kita bisa mengetahui dunia dan seisinya, oleh sebab itulah Allah SWT memerintahkan umatnya melalui salah satu Rosulnya untuk membaca.

 

Mengingat betapa pentingnya membaca maka Komando Daerah Militer V/ BRW mencetuskan ide yang sangat positif dengan mengadakan semacam perpustakaan keliling yang dapat diperuntukkan untuk masyarakat. Salah satunya perpustakaan yang diberi nama Simokos.

 

Advertisement

Seperti yang di katakan Komandan kodim 0820/Probolinggo, Letkol Kav, Depri Rio Saransi, S.Sos, M.M, bahwa program baru dari Kodam V/BRW dengan nama Simokos ( Sarana Informasi Motor Komonikasi Sosial) ini, adalah untuk kepentingan masyarakat di semua kalangan.

 

“Simokos ini di dalamnya terdapat ilmu pengetahuan pertanian, peternakan dan banyak lagi yang dapat didalamnya,” terangnya.

 

Advertisement

Depri juga menyampaikan bahwa  telah mengirimkan 2 orang Prajuritnya dari Koramil 0820/01 Kanigaran, Serka Budi Hartono dan Serda Slamet yang sedang mengikuti lomba operator Simokos di Korem 083/BDJ – Malang.

 

“Bahkan Kodim 0820/Probolinggo sudah mengirimkan dua orang anggota kami untuk mengikuti lomba simokos di Korem. Karena simokos ini sangat berguna bagi masyarakat luas bahkan untuk kepentingan dan kemajuan rakyat.” tambahnya. (pix/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas