Sidoarjo

Peringatan Maulid Nabi, Bupati Berencana Naikkan Intensif 600 Hafidz Al Quran

Diterbitkan

-

MAULID NABI - Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah memberikan berencana menaikkan intensif sekitar 600 hafidz Al Quran dari Rp 2 juta menjadi Rp 4 juta dalam acara Pengajian Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pendopo Delta Wibawa, Rabu (05/12/2018).

Memomtum Sidoarjo- Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah memberikan kabar gembira bagi sekitar 600 penghafal Al-Quran yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Pemkab Sidoarjo Tahun 2019 berencana menambah uang insentif yang selama ini diberikan kepada hafidz dan hafizah.

Keikannnya cukup signifikan. Yakni dari Rp 2 juta menjadi Rp 4 juta yang diberikan setiap tahunnya.

“Ini kabar baik bagi sekitar 600 hafidz maupun hafizah yang ada di Kabupaten Sidoarjo,” ucap Saiful Ilah dalam acara

Pengajian Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Rabu, (05/12/2018).

Advertisement

Dalam acara yang diikuti sekitar seribu jamaah yang diundang Bagian Kesra ini, Bupati Sidoarjo meminta jamaah meneladani Nabi Muhammad SAW. Selian itu, mengaplikasikan ajaran dan tuntutanan Rosululloh itu. Bahkan dalam pengajian dengan ceramah Nyai Hj Nurul Abidah (Pasuruan) ini, Saiful Ilah meminta agar mengenang perjuangan besarnya.

“Perjuangan besar Nabi Muhammad SAW mengilhami para ulama serta pemimpin dan umat untuk mengisi kemerdekaan dan kedaulatan negara. Nilai-nilai dan suri tauladan dalam diri Nabi Muhammad SAW menjadi contoh umat muslim,” imbuhnya.

Bagi Abah Ipul, ajaran Islam memancarkan kebenaran abadi, kedamaian, keadilan dan keluhuran budi pekerti sebagaimana diajarkan Nabi Muhammad SAW. Hal ini menjadikan jiwa dan identitas bangsa Indonesia. Oleh karena itu, Saiful mengajak umat muslim untuk mengimplementasikan agama secara benar. Dasar-dasar kerukunan hidup dan perdamaian yang telah diajarkan Nabi Muhammad SAW harus dipedomi. “Dalam momen peringatan maulid nabi kali ini dijadikan instropeksi diri dan mawas diri sebagai muslim mengamalkan risalah Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari,” pintahnya.

Sementara itu, Saiful Ilah mengajak masyarakat Sidoarjo untuk terus memelihara semangat cinta tanah air. Semangat hubbul wathan minal iman atau cinta tanah air sebagaian dari iman harus terus digelorakan.

Advertisement

“Semangat cinta tanah air menunjukkan Islam agama yang jadi rahmat bagi semua dan mengajarkan kedamaian. Masyarakat Sidoarjo, masyarakat yang religius dan masyarakat yang mengedepankan agama dalam sendi-sendi kehidupan. Kami minta itu dapat terus dipelihara dan ditingkatkan sebagai ciri khas masyarakat Sidoarjo,” pungkasnya. Wan/yan

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas