Trenggalek

Polres Trenggalek Raih Penghargaan Layanan Publik dari Kementerian PANRB

Diterbitkan

-

Kapolres Trenggalek menerima penghargaan dari Kementerian PANRB

Memontum Trenggalek—-Kepolisian Resort Trenggalek kembali menerima penghargaan dalam bidang pelayanan publik oleh Kementerian PANRB. Penghargaan sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Baik Tahun 2018 tersebut diberikan langsung oleh Menteri PANRB Drs. Safruddin, M.Si. kepada Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, di Ballroom Hotel Shangri-La Jakarta.

Dalam sambutannya, Menteri PANRB, Asman Abnur menegaskan, negara ini membutuhkan inovasi yang tujuannya melayani publik karena masyarakat semakin pintar dan kritis. Pihaknya memberikan apresiasi kepada Polri dan segenap jajaran kasatwil, yang telah berupaya sekuat tenaga, bahu – membahu, menciptakan perubahan kinerja, yang tentu berbasis pada pelayanan publik.

“Terdapat enam aspek yang dinilai, yakni kebijakan pelayanan, profesionalitas SDM, inovasi, sarana prasarana, Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP), serta konsultasi dan pengaduan. Dalam mengevaluasi kinerja korps Tri Brata ini, ada juga enam prinsip yang dinilai. Prinsip-prinsip itu adalah keadilan, partisipasi, akuntabilitas, transparansi, berdayaguna, dan aksesibilitas, ” ungkap Asman, Selasa (11/12/2018).

Indikator penilaiannya lanjut Asman, adalah persilangan antara aspek dan prinsip tersebut. Angka indeks yang dihasilkan merupakan komposit dari berbagai data, baik data primer dan sekunder serta data obyektif maupun persepsi.

Advertisement

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo mengatakan, penghargaan yang diterima tersebut merupakan buah kerja keras dari seluruh personel jajaran Polres Trenggalek. Komitmen kuat yang digaungkan terus menerus untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik benar-benar di jalankan dengan baik.

“Penghargaan ini tak lepas dari kegigihan, semangat dan kerja keras semua anggota Polres Trenggalek. Terima kasih semuanya, ” ucapnya.

Dengan penghargaan tersebut ia berharap bisa lebih memacu dedikasi dan integritas jajarannya untuk mempertahankan bahkan lebih ditingkatkan khususnya terkait dengan kualitas pelayanan publik.

“Jadikan penghargaan ini sebagai pelecut semangat untuk memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat kabupaten Trenggalek, ” pungkas Didit.

Advertisement

Lebih lanjut Didit mengungkapkan, selain komitmen, kunci dari keberhasilan ini adalah rasa soliditas yang kuat sebagai sesama anggota Polri. Meskipun berbeda satuan namun dalam pelaksanaannya satu sama lain saling mendukung.

“Kebanggan bukan hanya milik Kepolisian tetapi juga masyarakat Kabupaten Trenggalek. ini sekaligus membuktikan bahwa kita mampu bersaing dan bersanding dengan kota besar lainnya di Indonesia. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih untuk seluruh personel dan masyarakat Kabupaten Trenggalek, ” tuturnya.

Perlu diketahui, sehari sebelumnya, Polres Trenggalek juga menerima apresiasi dan anugerah Zona Integritas (ZI) dengan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian PANRB di Golden Ballroom The Sultan Hotel & Residence Jakarta bersama dengan puluhan Polres jajaran se-Indonesia. (mil/yanl)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas