Kabupaten Malang

Kodim 0818 Dapat Kunjungan Staf Ahli Panglima Bidang Opsmil

Diterbitkan

-

HASIL BINAAN:Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad, S.IP saat memperkenalkan kopi Babinsa Lereng Bromo yang berkualitas dunia kepada Staf Ahli Panglima Bidang Opsmil Kolonel Arh Wahyu Jiantono

Memontum Malang – Kodim 0818 Kab Malang-Batu kedatangan tim  Lomba Bina Teritorial (Binter) tingkat Kodam V/ Brawijaya yang diketuai Kolonel Arh Wahyu Jiantono (Staf Ahli Panglima Bidang Opsmil). Kunjungan tersebut dalam rangka lomba Binsat Ter (Pembinaan Satuan Teritorial), Jumat  (14/12/18).

Kehadiran Tim Lomba Binter tingkat Kodam V/ Brawijaya itu disambut langsung oleh Komandan Kodim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad, S.IP beserta Kasdim 0818 Mayor Inf Teguh Prastowo, perwira staf serta seluruh Danramil dan unsur Forkompimda Kabupaten Malang.Termasuk para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda di lobi  Makodim 0818.

Pada kesempatan itu, Letkol Inf Ferry Muzawwad, S.IP dalam sambutannya memberikan gambaran tentang geografi, demografi dan komunikasi sosial di wilayah Satuan Kodim 0818 serta  situasi Kabupaten Malang dan Batu sampai saat ini dalam keadaan cukup aman dan kondusif.

SITUASI :Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad S.IP saat menyampaikan informasi tentang geografi, demografi dan komunikasi sosial di wilayah satuan Kodim 0818 kepada  Staf Ahli Panglima Bidang Opsmil Kolonel Arh Wahyu Jiantono

SITUASI :Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad S.IP saat menyampaikan informasi tentang geografi, demografi dan komunikasi sosial di wilayah satuan Kodim 0818 kepada Staf Ahli Panglima Bidang Opsmil Kolonel Arh Wahyu Jiantono

Sementara, Kolonel Arh Wahyu Jiantono pada kesempatan itu juga menyampaikan terimakasih atas sambutan yang sangat baik ini. Ia berharap sambutan ini semoga bisa dijadikan tolak ukur satuan Kodim satuan di wilayah Kodam V/Brw. “Saya cukup lama berdinas di Malang jadi tidak asing dengan dengan Kodim Kota maupun Kabupaten Malang ini tentunya banyak prestasi yang diukir oleh Kodim 0818, terutama dengan program teritorial yang cukup berkembang dan diterima masyarakat. Dan ini menjadi tolak ukur dalam penilaian lomba Binsater tingkat Kodam ini. Semoga hasil yang didapat nantinya menjadi acuan dalam lomba tingkat pusat yang dinilai oleh  Pusterad,”  tandasnya.

Dijelaskan juga olehnya, lomba Binter ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana Kodim mampu menyelenggarakan kegiatan pembinaan teritorial, pembinaan satuan dan meningkatkan mekanisme kerja sama kemitraan dengan instansi pemerintah daerah, serta segenap komponen masyarakat di wilayah tugasnya.

Advertisement

Adapun penilaiannya meliputi pengecekan pangkalan, Binter program, dan Binter non program. Kemudian, pengecekan ke staf intel, staf ops, staf log, staf pers dan Staf teritorial. “Sasaran lomba Binter yang ingin dicapai adalah agar kegiatan Binter dilaksanakan Kodim, baik program maupun non program sesuai yang diharapkan,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad S.IP. Apa yang dinilai oleh Tim Binsater Kodam V/Brw ke satuan Kodim 0818 ini tidak direkayasa tetapi ini memang  sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dari seluruh personel jajaran Kodim 0818 demi terselenggaranya tertib administrasi Kodim.

“Termasuk meningkatkan kemampuan Babinsa Kodim 0818 dalam mengembangkan potensi wilayah dan menjadi motor kreatifitas warga binaanya, seperti budidaya penanaman kopi,  Babinsa lereng Bromo yang dimotori Sertu Heri Purnomo, angggota Koramil 0818/23 Jabung. Tentunya  harus didukung oleh seluruh personel Kodim 0818 demi menjaga dan membesarkan nama baik Kodim 0818,” terang Letkol Inf Ferry Muzawwad S.IP. (fik/ono)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas