Jember

1.700 Takmir Masjid dari 4 Kecamatan Ikuti Kongres

Diterbitkan

-

1.700 Takmir Masjid dari 4 Kecamatan Ikuti Kongres

Memontum Jember – Bupati Jember dr Hj Faida, MMR. Selenggarakan Kongres takmir masjid di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Ali yang berada Kecamatan Ledokombo, Selasa (18/12/2018) siang.

Kurang lebih 1.700 takmir masjid dari 4 Kecamatan antara lain kecamatan, Ledokombo, Sumberjambe, Kalisat, dan Kecamatan Mayang mengikuti Kongres di ponpes tersebut.

Dalam acara kongres Kali ini Bupati menyampaikan program pemerintah Kabupaten Jember untuk para takmir masjid yang ada di 31 kecamatan, diantaranya asuransi kesehatan bagi takmir masjid beserta keluarganya, marbot, dan khotib.

“Ini merupakan bentuk ungkapan terima kasih Pemerintah Kabupaten Jember kepada para takmir masjid, karena mereka yang berjuang di jalan Allah SWT, ” ujarnya.

Advertisement

Selain mensosialisasikan program asuransi bagi takmir masjid, bupati juga berpesan kepada para takmir masjid untuk ikut mewujudkan hidup sehat melalui dakwah.

“Sejatinya tugas ini tidak lepas dari peran takmir dan khotib masjid, karena ada dawuh Rasulullah dan ayat-ayat Al Qur’an yang terhubung dengan perilaku hidup sehat,” terangnya.

Contoh untuk hidup sehat itu sambung Bupati adalah bagaimana lingkungan masjid dan tempat tinggal takmir masjid dapat menjadi contoh bagi masyarakat tentang lingkungan sehat.

Bupati juga mendorong takmir masjid yang telah mengetahui program-program pemerintah untuk dapat mengakses program tersebut guna membantu kaum duafa. (yud/oso)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas