Jember

Wabup : Bela negara menjadi tugas Semua Elemen Masyarakat

Diterbitkan

-

Memontum Jember – Tugas bela negara bukan hanya menjadi tugas peserta didik saja tetapi tugas kita semua sebagai warga negara Indonesia.

Sejak dulu bela negara memiliki konteks yang sangat luas dan kompleks, Bela negara bukan hanya sekedar soal fisik dan senjata saja, tapi juga dengan berbagai upaya dari berbagai profesi.

Demikian disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Drs KH Muqit Arief, usai memperingati hari bela negara ke 70 di Alun-Alun Kabupaten Jember, Rabu (19/12/2018) siang.

Wabup mengatakan, Bela negara merupakan kerjasama bagi segenap elemen bangsa dan negara, bukan hanya pemerintah tetapi Bela negara adalah wadah peran dan kontribusi segenap komponen masyarakat semua profesi.

Advertisement

“Baik pendidikan, media, tokoh pemuda, tokoh agama dan profesi lainnya,” Kata Wabup yang juga bersandang sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Al falah yang ada di desa/Kecamatan Silo ini.

Wabup menyambungkan, Untuk segenap aparatur negara yang bertugas di seluruh pelosok tanah air Khususnya Kabupaten Jember, baik sipil maupun militer sesungguhnya mereka juga melakukan upaya bela negara.

“Merekalah yang membuat pemerintah tetap eksis melayani rakyatnya,” pungkasnya. (yud/oso)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas