Trenggalek

Polres Trenggalek Peringati Hari Bela Negara dan Hari Ibu

Diterbitkan

-

Kapolres Trenggalek pimpin Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Bela Negara

Memontum Trenggalek—Dalam rangka memperingati Hari Bela Negara ke-70 sekaligus Hari Ibu ke-90, Polres Trenggalek menggelar Upacara Bendera yang digelar di halaman Mapolres Trenggalek pagi ini.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, dan komandan Upacara Aiptu Ni Luh Mahayuni. didampingi Pejabat Utama, Perwira Staf, Anggota dan PNS serta turut hadir Kapolsek jajaran.

Sedangkan petugas upacara didominasi oleh kaum wanita, baik dari Petugas pengibar bendera, pembaca UUD 1945 hingga pembaca ikrar bela negara.

“Upacara kali ini mengusung tema Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan. Upacara ini juga adalah sebagai bentuk rasa menghargai perjuangan terhadap sosok ibu, ” ungkap Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S saat dikonfirmasi, Kamis (20/12/2018).

Advertisement

Pada kesempatan tersebut, tak ketinggalan Kapolres Trenggalek mengucapkan Selamat Hari Bela Negara dan Hari Ibu kepada seluruh Ibu di Indonesia.

Ia mengatakan bahwa tantangan yang dihadapi oleh bangsa ini semakin kompleks dengan adanya kemajuan teknologi yang sangat pesat yang semakin mempermudah kehidupan manusia.

“Semakin selektif dan pandai-pandai dalam memfilter segala akulturasi budaya yang masuk dari luar dengan selalu berpedoman dan berpegang teguh pada ideologi negara, ” imbuhnya.

Masih terang Didit, untuk selalu mensyukuri kebhinekatunggalikaan yang dimiliki Indonesia dan mengajak semua elemen bangsa untuk mewujudkan rasa syukur tersebut dengan aksi bela negara di berbagai lini.

Advertisement

“Jadilah bangsa yang mampu membawa Indonesia menjadi negara yang berdaulat, adil, dan makmur serta berkepribadian dalam kebudayaan. Jadilah manusia yang senantiasa hormat dan patuh dengan ibu-ibu kita selagi kita masih mampu, selalu kasihi beliau, ” pungkas Didit.

Upacara diakhiri dengan pemberian reward kepada anggota yang berprestasi dalam membantu warga mengatasi masalah listrik dengan diciptakannya sollar cell oleh Aiptu Widarto, Aiptu Suwadi Nur, dan Pengda Mukayani. (mil/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas