Kabupaten Malang

Air Minum Q-Mas Tersebar se Jatim, Siap Layani Masyarakat Umum

Diterbitkan

-

Ketua MPS Jatim (tengah) Imam Hambali dan Wakil Ketua PWM bidang MPS (kanan) Thohir Luth, dukung pemasaran Q-Mas dari Muhammadiyah untuk bangsa

Memontum Malang—-Sebaran distribusi air minum dalam kemasan (amdk) Q-Mas M, bisa dilihat di gelaran acara Gebyar Panti Asuhan di Kota Batu, Jumat (21/12/2018) dan Sabtu (22/12/2018). Acara yang dimotori PDM Kota Batu ini, merupakan ajang festival panti asuhan Muhammadiyah.

Dalam acara ini, ditampilkan keunggulan anak asuh panti dan produk unggulan setiap panti. Mulai dari kemampuan akademis, beladiri dan keterampilan non akademis. Daya tarik produk tiap panti berbeda dan mereka bisa saling menunjang.

Anak Panti Asuhan KH Mas Mansur saat menjaga stand Q-Mas dalam gelaran Gebyar Panti Asuhan se Jatim di Masjid At-Taqwa Kota Batu

Artinya, produk sebuah panti, juga dipasarkan oleh panti daerah lain ke masyarakat. Sehingga menciptakan penguatan ekonomi mandiri. Ini sesuai dengan visi 3 pilar Muhammadiyah, yaitu penguatan di bidang pendidikan, kesehatan dan perekonomian.

Apakah Q-Mas hanya untuk kalangan Muhammadiyah? Awalnya iya, namun saat ini sudah bisa dikonsumsi masyarakat umum. (baca: Air Minum Q-Mas Kantongi Ijin BPOM RI dan Sertifikat Halal MUI, Layak Dikonsumsi Umum).

Advertisement

Selain jaminan mutu dan halal, amdk Q-Mas telah memiliki agen dan distributor di seluruh Jatim dengan memberdayakan panti asuhan se Jatim sebagai distributor. Ini merupakan langkah penguatan startegis, karena dengan menjadi distributor Q-Mas, maka setiap panti asuhan bisa mendapatkan pemasukan provit.

“Begitu juga bagi agen dan konsumen. Selain mendapat jaminan mutu kesehatan dan produk halal, setiap rupiah dari konsumen akan tersalurkan untuk keperluan panti asuhan, menjadi sedekah bagi anak yatim piatu dan dhuafa. Inilah yang dimaksud dengan semangat penguatan ekonomi bangsa. Dari bangsa sendiri dan untuk bangsa sendiri,” ujar Anita Yuli Rahmawati MSi, wakil direktur Q-Mas M. (yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas