Situbondo

Polres Situbondo Terjunkan 450 Personil Gabungan, Amankan Natal dan Tahun Baru

Diterbitkan

-

SEMATKAN PITA: Kapolres Situbondo Ajun Komisaris Besar Polisi Awan Hariono,SH,.SIK,.MH memasangkan pita pada anggota Sub Denpom (im)

Memontum Situbondo – Dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun, Polres Situbondo menggelar apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2018, Jum’at (21/12/2018)

Pengamatan Wartawan Memontum.com, kegiatan apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2018 tidak hanya diikuti personil Polres Situbondo saja, melainkan personil dari Kodim 0823 Situbondo, Satpol PP Pemkab Situbondo, Dishub, Damkar, Senkom, Banser dan Saka Bhayangkara.

Selain itu, turut hadir jajaran Forkopimda, Kepala Instansi Terkait, ketua MUI Situbondo, ketua Bamag, ketua FKUB, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Pimpinan Ormas, Pimpinan Gereja dan belasan jurnalis media cetak serta elektronik.

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono,SH., SIK.,MH, dalam sambutannya selaku pimpinan apel menyampaikan Polres Situbondo menyiapkan 450 personil gabungan, 300 dari Polri dan sisanya gabungan TNI bersama Instansi terkait untuk mengamankan semua kegiatan Natal dan Tahun Baru termasuk pengamanan tempat wisata, tempat ibadah dan jalur Pantura serta pusat keramaian masyarakat.

Operasi Lilin Semeru 2018 akan dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019 dengan mempersiapkan 4 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan yang berlokasi disepanjang jalur Pantura Situbondo mulai Pos Pasir Putih, Pos Kota, Pos Asembagus dan Pos Baluran serta Pos Pelayanan yang berlokasi di Banyuglugur tepatnya didepan SPBU Utama Raya.

Advertisement

Lebih lanjut, Kapolres AKBP Awan menekankan kepada seluruh anggota yang nantinya bertugas dilapangan agar mengedepankan sikap yang humanis, melayani dan profesional dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru ataupun masyarakat yang sedang liburan.

“ Kita juga libatkan ormas dalam pengamanan Natal dan Tahun baru sebagai bentuk sinergitas dan kebersamaan, saling menghargai antar umat beragama yang tujuannya satu yaitu situasi kamtibmas Situbondo aman dan kondusif, “ kata AKBP Awan Hariono

Pada kesempatan tersebut, Kapolres secara simbolis memasangkan pita kepada perwakilan personil Polri, TNI dan Dishub tanda dimulainya Operasi Lilin Semeru 2018.

Usai memberikan arahan, Kapolres didampingi Forkopimda melakukan pengecekan pasukan dan sarana ranmor dinas yang akan digunakan selama Operasi Lilin Semeru 2018. (im/yan)

Advertisement

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas