Kabupaten Malang

Apel Relawan Festival Sungai 2017 Kab Malang Dihadiri Dandim 0818

Diterbitkan

-

IRUP:Bupati Malang Rendra Kreana membacakan amanatnya dalam apel relawan festival sungai 20 17 yang dihadiri sukarelawan dan Muspika Kecamatan Sumawe

 Memontum Malang—-Dandim 0818 wilayah Kab.Malang dan Kota Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad. S.I.P hadiri Apel Relawan dalam rangka Festival Sungai di Lapangan Desa Rowoterate Dusun Sitiarjo Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang, Sabtu (18/11/2017).

Dalam apel relawan festival sungai 2017 yang digelar oleh Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Malang dihadiri Forpimda Kabupaten Malang dan Kabid Pencegahan dan Kesiap Siagaan BPBD Jatim Agus. HADIR: Bupati Malang Rendra Kresna bersama Dandim 0818 Letkol Inf Ferry saat mengikuti apel relawan festival sungai 2017 di Dusun Sitiarjo

Usai membacakan amanatnya kepada rekan media Bupati Malang Rendra Kresna mengatakan, “terselenggaranya kegiatan merupakan bagian dari upaya untuk mewujudkan salah satu fokus pembangunan di Kabupaten Malang yaitu bidang lingkungan hidup.”

“Semoga dengan adanya apel ini, dapat menggugah kepedulian dari semua komponen agar turut berpartisipasi dalam upaya pelestarian lingkungan hidup, utamanya kawasan sungai/perairan di Kabupaten Malang,” ujarnya.

Advertisement

Rendra juga menjelaskan, “Dari data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (ONPB) menunjukkan antara tahun 2002-2016, jumlah kejadian bencana selalu meningkat dari tahun ke tahun. Seperti banjir, kekeringan, kebakaran hutan, longsor dan gelombang pasang.”

“Dengan dilaksanakannya Festival sungai sebagai bagan dari Gerakan Nasional Penanggulangan Resiko Bencana, melalui pelaksanaan apel ini saya mengajak semua komponen agar dapat berpartisipasi aktif untuk mendukung dan mengerahkan semua sumberdaya yang ada guna kelancaran dan kesuksesan agenda penting ini,” ungkapnya

Hal senada juga disampaikan Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad SIP,”Kodim.0818 Kab Malang -Batu siap mendukung program ini. Seperti diketahui, sungai adalah bagian tak terpisahkan dari lingkungan hidup, dan dengan lingkungan yang lestari akan sangat berarti pada kehidupan di masa yang akan datang.

“Kodim 0818 berkomitmen,akan selalu meningkatkan sinergi dengan pihak pihak terkait terutama saat membantu masyarakat yang terkena bencana alam serta selalu berusah memberikan rasa aman serta menjaga lingkungan Kabupaten Malang agar selalu lestari,” ungkapnya.(fik/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas