Trenggalek

Presiden Jokowi Sholat Jum’at di Trenggalek

Diterbitkan

-

Presiden Jokowi Sholat Jum'at di Trenggalek

Memontum Trenggalek – Sholat Jum’at di Masjid Agung Baiturrahman Trenggalek, Presiden RI Joko Widodo disambut ribuan jemaah sholat Jumat. Kehadiran Presiden ke-7 ini mengejutkan jama’ah shalat Jum’at di Masjid kebanggaan masyarakat Trenggalek tersebut.

Setelah mensosialisasikan penggunaan dana kepada para kepala desa, perangkat desa, kader posyandu, PKK, guru Paud dan pendamping desa di Alon-alon Trenggalek Presiden melakukan shalat Jum’at di Trenggalek.

Seharusnya Presiden ke-7 ini langsung melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Ponorogo. Namun karena waktu yang sempit Presiden RI ini melakukan shalat Jum’at di Masjid Agung Baiturrahman.

Presiden Jokowi Sholat Jum'at di masjid  agung Baiturrahman

Presiden Jokowi Sholat Jum’at di masjid agung Baiturrahman

Didampingi Sekretaris Karbinet, Pramono Anung, beberapa Menteri Karbinet Kerja, seperti Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Gubernur Jatim, Soekarwo, Bupati Trenggalek, Emil Dardak, Wakilnya Mochammad Nur Arifin, Forkopimda Trenggalek dan segenap pejabat yang hadir, Jokowi berjalan kaki dari Alun-alun menuju Masjid Agung Baiturrahman yang memang tak jauh lokasinya.

Tiba di Masjid ini Jokowi langsung melepas sepatu dan segera mengambil air wudhu. Presiden yang pernah menjadi Walikota Solo ini langsung mengambil tempat tidak jauh dari tempat Imam sholat.

Advertisement

Tak seberapa lama adzan berkumandang dan Khotib naik mimbar untuk memberikan khutbah Jum’at. Jama’ah shalat terus berdatangan hingga meluber di halaman masjid.

Selepas shalat, Presiden RI ini langsung menyalami beberapa jama’ah. Melihat ini jamaah lain ikut mendekat dan berebut jabat tangan dengan Jokowi.

Sesekali suami Iriana Jokowi ini, juga meladeni permintaan swafoto dari warga. Diluar Masjid, kerumunan masa juga menunggu untuk bisa bertatap muka dan berjabat tangan dengan tokoh idolanya tersebut.

Pasukan Paspampres dibantu aparat keamanan lain yang bertugas, segera membentuk pagar betis untuk menertibkan warga. Keluar Masjid, Jokowi lantas menyapa mereka. Berjalan beriringan, Jokowi menyalami warga.

Advertisement

Bupati Emil Dardak dan Wabupnya Moch. Nur Arifin serta Forkopimda juga menyempatkan membuat video vlog untuk mengabadikan kunjungan kerja orang nomor satu di tanah air ini, menurut Nur Arifin ini sebuah momentum yang langka.

Dari Trenggalek Jokowi segera melanjutkan agenda kunjungannya ke Ponorogo. Dikawal ketat Jokowi melanjutkan perjalanan ke Kota Reog didampingi Gubernur Jatim, Soekarwo. Di sana dirinya juga akan melakoni serangkaian kegiatan yang telah dijadwalkan. (mil/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas