Sidoarjo

Bongkahan Beton Sisa Proyek Jalan Jedogcangkring Bahayakan Pengendara

Diterbitkan

-

Bongkahan beton dibiarkan bertumpuk di bibir jalan . (par)

Memontum Sidoarjo— Mulusnya ruas jalan Wonoayu –  Jedongcangkring  tak cukup memberikan kenyamanan pengguna jalan. Di beberapa titik sempadan jalan di ruas jalan tersebut masih berserakan bongkahan beton cor dari hasil bongkaran pengerjaan pemeliharaan  tahun 2018 .

Bongkahan yang bertumpuk tepat dibibir jalan membahayakan  bagi yang lewat,  terutama pengendara sepeda motor. Pasalnya sepeda motor yang lewat dan tepat berada di sisi bongkahan sedikitpun tidak berani menepi saat ada kendaraan yang menyalip dari belakang,. Mereka khawatir menabrak bongkahan tersebut.

“Dari jauh saya sudah terganggu dengan tumpukan bongkahan itu, saat mendekatinya ada klakson mobil yang mau nyalip, terpaksa saya berhenti daripada jatuh karena  menyenggol bongkahan,” kata Miskan, warga Jedong.

Tak hanya bertumpuk dipinggir jalan, bongkaran beton juga berserakan di dipiggir tanah persawahan. Keberadaannya sangat mengganggu petani ,  petani tidak dapat lagi menanami sayur mayur di lahan tersebut karena tanah tertutup beton.

Advertisement

Sebagaimana yang  disampaikan oleh Udin, petani desa Simoketawang. Menurutnya , beton beton dipinggir sawah itu sangat mengganggu kegiatan petani. “ Saat membuat saluran pembuangan air, kami    tidak bisa lagi menanam sayuran di situ, ” sesalnya.

Kondisi yang berdampak tidak baik bagi warga tersebut rupanya tidak menjadi pemikiran pihak Dinas PUPR Pemkab Sidoarjo agar pelaksanan kegiatan tidak meninggalkan masalah bagi warga,” Semestinya pihak PUPR Sidoarjo memerintahkan pelaksana kegiatan membersihkan bongkahan itu agar tidak mengganggu warga, ” ucapnya. (par/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas