Trenggalek

Wabup Arifin Hadiri Pengukuhan Kepengurusan ORARI Lokal Trenggalek

Diterbitkan

-

pemotongan tumpeng oleh Ketua ORARI Lokal Trenggalek didampingi Wakil Bupati Trenggalek dalam pengukuhan kepengurusan ORARI yang baru

Memontum Trenggalek—-Resmi menjadi warga Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI), Wakil Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin hadiri pengukuhan kepengurusan ORARI Lokal Trenggalek. Ketua Orari Lokal Trenggalek, Ekanto Malipurbowo, kukuhkan pengurus ORARI lokal Trenggalek di gedung Bhawarasa Kabupaten Trenggalek, Jumat (11/01/2019).

Pengukuhan ini merupakan tindak lanjut dari musyawarah lokal yang dilakukan sebelumnya.

Usai mengukuhkan, Ekanto menuturkan kepengurusan ORARI baru, harus bisa lebih bisa berperan aktif. “Selain terus berperan aktif, kepengurusan ORARI juga harus berinovatif dan bergerak cepat, turun aktif kebawah dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan utamanya dalam penanganan kebencanaan, ” ucap Ekanto.

Ditambahkan olehnya, anggota ORARI harus profesional dan bisa bergerak cepat di garda depan dalam penanganan kedaruratan bencana.

Advertisement

“Jangan sampai lebih dulu Pak Bupati atau Pak Wabup yang turun dari pada kita anggota ORARI, ” tuturnya sambil tersenyum.

Dalam pengukuhan pengurus ORARI ini, keluarga besar ORARI lokal Trenggalek juga menobatkan Wakil Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin sebagai warga ORARI dan diberikan callsign pribadi YC3MNA atas nama dirinya.

Dalam kesempatan pengukuhan tersebut, Wabup termuda ini memuji kecepatan dan keakuratan informasi yang dikelola ORARI selama ini.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja ORARI dalam membantu kinerja pemerintah utamanya dalam beberapa kegiatan sosial maupun kebencanaan. Orari ini pergerakannya cepat, ” tegas Arifin.

Advertisement

Dalam kegiatan ini, Nur Arifin berharap ORARI lokal Trenggalek nantinya juga bisa berperan aktif dalam Command Center yang sedang dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek.

“Saya ingin ada perwakilan dari ORARi ikut aktif dalam Command Center ini, sehingga laporan integrated dari BPBD, kemudian laporan pengaduan masyarakat online baik melalui sistem SMS maupun aplikasi bisa berjalan dengan maksimal nantinya, ” terangnya.

Masih terang Suami Novita Hardiny ini, terlebih informasi yang disebarkan lewat udara oleh para anggota Orari, jangkauannya cukup luas dengan kecepatan yang sangat luar biasa. “Tentunya akan cukup baik bila organisasi seperti ORARI ini bisa bersinergi dengan pemerintah, ” pungkas Arifin. (mil/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas