Trenggalek

Kapolres Trenggalek Dukung Karir Anggota Masuk SIP

Diterbitkan

-

Kapolres Trenggalek memberikan arahan kepada anggotanya

Memontum Trenggalek—-Pembukaan Seleksi Sekolah Inspektur Polisi atau yang sering dikenal dengan istilah SIP sebentar lagi akan dilaksanakan. Seperti yang diketahui, SIP merupakan sekolah yang diperuntukkan alih golongan dari anggota polri yang berpangkat bintara menuju perwira dengan kurun waktu tujuh bulan pendidikan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, didampingi Wakapolres dan Kabagsumda gencar melakukan sosialisasi yang bertempat di Masjid Baitul Muttaqin dihadiri oleh ratusan personel jajaran.

Dalam arahannya AKBP Didit mengatakan pentingnya diadakan pembinaan SIP ini untuk memaksimalkan dan mempersiapkan anggotanya.

“Saya selaku pimpinan terus berupaya mendukung sepenuhnya anggota yang ingin melanjutkan sekolah lagi, ” tutur Didit, Jumat (11/01/2019).

Advertisement

Masih kata AKBP Didit, banyak persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa lolos seleksi mulai dari persyaratan administrasi hingga ujian tertulis dan kesamaptaan.

“Kami akan pantau dan memberikan ruang membantu persiapkan anggota. Hari minggu nanti diagendakan bimbingan pembuatan NKP (Naskah Karya Perorangan dan training tes psikologi berikut teknik pengerjaannya dan pemahaman karakter soal yang akan dipandu langsung oleh para kompeten yang membidangi item tersebut. Pergunakan dan manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin sebagai sarana berlatih, ” imbuhnya

Perlu diketahui bahwa syarat awal untuk bisa lolos seleksi diantaranya anggota polri dengan golongan kepangkatan minimal bripka dengan batas NRP(Nomor Registrasi Pokok) 73, akreditasi ijazah minimal B, memiliki nilai mental kepribadian, kinerja prestasi tugas yang baik dibuktikan dengan lampiran nilai SMK dengan kategori baik.

“Bagi yang memiliki anugerah penghargaan bisa ikut dilampirkan, dimungkinkan dapat memberikan nilai keunggulan tersendiri apabila nanti ditemui nilai yang sama dalam tahap seleksi, ” pungkas Didit. (mil/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas