Lamongan

KPU Lamongan Kantongi 91 Pendaftar Calon Relawan Demokrasi

Diterbitkan

-

KPU Lamongan Kantongi 91 Pendaftar Calon Relawan Demokrasi

Memontum Lamongan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan telah mengantongi 91 orang yang mendaftar sebagai calon Relawan Demokrasi untuk Pemilu 2019 setelah membuka pendaftaran sejak Jum’at (11/1/2019) dan ditutup Senin (14/1/2019) kemarin jam 16.00 WIB. “Sudah ada 91 pendaftar,” kata MH Fatkhur Rohman, Komisioner KPU Divisi Parmas dan SDM, Selasa (15/1/2019).

Menurut Fatkhur, dari 91 orang pendaftar inj sudah memenuhi semua basis yang dibutuhkan Relawan Demokrasi.

“Mulai basis keluarga, basis pemilih pemula, basis pemilih muda, basis pemilih perempuan, basis penyandang disabilitas, basis kebutuhan khusus, basis kaum marginal, basis komunitas, basis keagamaan, basis warga internet hingga basis warga adat dan budaya,” terangnya.

Lebih lanjut, Fatkhur menuturkan, saat inu KPU akan melakukan verifikasi administrasi terhadap berkas pelamar, mulai dari ijazah hingga karya tulis yang berisi motivasi mendaftar dan rencana program yang akan dilaksanakan ketika menjadi Relawan Demokrasi.

Advertisement

“Kemudian besok (Rabu) akan dilakukan wawancara,” ucap Fatkhur.

Dan, sambung Fatkhur mengatakan setelah semua rangkaian tersebut dilakukan, KPU Lamongan baru akan memutuskan 55 orang yang terpilih sebagai Relawan Demokrasi. “Nanti tanggal 17 Januari kita tetapkan 55 orang itu,” pungkasnya. (ifa/zen/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas