Connect with us

Lamongan

Rangkaian HPN, PWI Lamongan Gandeng Disperindag Gelar Pasar Murah

Diterbitkan

||

Rangkaian HPN, PWI Lamongan Gandeng Disperindag Gelar Pasar Murah

Memontum Lamongan – Dalam rangka peringati Hari pers Nasional (HPN), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamongan gelar pasar murah di Desa Dermolemahbang Kecamatan Sarirejo Lamongan untuk warga yang kurang mampu, Selasa (15/1/2019).

“Pasar murah ini kita peruntukan bagi warga kurang mampu di sejumlah dusun di Desa Dermolemahbang. Tujuan kita adalah untuk sedikit meringankan warga kurang mampu,” jelas Ketua Panitia HPN 2019 PWI Lamongan, Nur Qomar Hadi.

Menurutnya, PWI Lamongan berkerjasama dengan Disperindag Lamongan dalam menyelenggarakan pasar murah. Bahkan sejumlah petugas Disperindag turut melayani warga yang membutuhkan sembako murah tersebut.

Di samping itu, Kepala Disperindag Kabupaten Lamongan, M. Zamroni mengatakan pasar murah yang digelar di Balai Desa Dermolemahbang tersebut diantaranya sejumlah bahan kebutuhan pokok yang diantaranya berupa beras, minyak goreng, gula dan mie instan dikemas dalam satu paket.

“Sedangkan harga satu paket sembako tersebut kita jual Rp 76 ribu. Harga tersebut lebih murah dibanding dengan harga di pasaran,” kata M. Zamroni.

Harapannya, kata Zamroni semoga kegiatan kali ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Kita juga menjual bawang merah dan bawang putih dengan harga yang murah,” terangnya.

Di sisi lain, Kepala Desa Dermolemahbang, Amari, berharap agar pasar murah tersebut tepat sasaran, bahkan pihaknya sebelum pelaksanaan terlebih dahulu membagikan kupon ke warga yang berhak dalam pasar murah tersebut.

“Agar tepat sasaran, sebelum pelaksaan kita sudah membagikan kupon dari Disperindag ke warga kurang mampu di seluruh dusun di Desa Dermolemahbang,” tegas Amari.

Sementara itu, Ketua PWI Lamongan, Bachtiar Febriyanto, menjelaskan, selain di Desa Dermolemahbang, Pasar Murah juga akan digelar di wilayah Kecamatan Kembangbahu dan Maduran.

“PWI Lamongan juga akan melakukan bedah rumah milik sejumlah milik warga kurang mampu yang tidak layak huni. Selain itu juga akan memberi , santunan anak yatim pada 9 Februari mendatang,” Pungkasnya. (Lai/zen/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.