Probolinggo

Dishub Perbaiki LPJU di Sejumlah Titik di Kota Probolinggo

Diterbitkan

-

Dishub Perbaiki LPJU di Sejumlah Titik di Kota Probolinggo

Memontum Probolinggo – Pemeliharaan rutin Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) terus dilakukan Dinas Perhubungan Kota Probolinggo. Pemeriksaan , perawatan, dan perbaikan rutin pada setiap harinya dilakukan pada titik-titik jalan, demi keamanan pengendara di malam hari.

Pagi tadi,train Dishub berada di Perempatan Randu Pangger dan dilanjutkan di beberapa titik lainnya untuk melakukan perbaikan sejumlah LPJU yang rusak. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Probolinggo,Sumadi mengatakan, Dishub Kota Probolinggo melakukan pemeliharaan dan perbaikan serta pengadaan LPJU dalam kaitanya dengan keamaan berkendara.Rabu (16/1/2019)

Sedangkan untuk pemeliharaan, Dishub Kota Probolinggo memiliki tim khusus yang di terjunkan langsung untuk melakukan pengecekan dan pemeliharaan pada setiap harinya. Dalam menunjang kinerja petugas LPJU, pihaknya menggunakan kendaraan operasional berupa 1 unit crane yang biasa digunakan untuk jalan kolektor dan jalan arteri untuk menunjang kerja petugas.

Pemeliharaan LPJU begitu penting karena berkaitan dengan kondisi jalan yang tidak terdapat PJU dapat memicu kecelakaan lalu lintas serta tindak kriminalitas .

Advertisement

Salah satu Petugas mengatakan, penyebab padam dan matinya lampu-lampu PJU tersebut menurutnya lantaran terdapat kerusakan pada kabel jaringan listrik, sehingga petugas terlebih dahulu untuk memperbaikinya.

“Ada kabel jaringan listriknya yang putus sehingga harus diperbaiki dahulu baru diperbaiki,” terangnya.(geo/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas