Kota Batu

Walikota Batu Lantik Tiga Kades dari Kecamatan Junrejo

Diterbitkan

-

Memontum Kota Batu—–Selang dari sebulan, setelah Pilkades serentak, akhirnya walikota melantik ketiga kades terpilih. Bertempat di gedung Graha Pancasila komplek perkantoran terpadu, balai kota Among Tani jalan Panglima Sudirman no. 507. Acara dimulai pada Rabu (15/01/2019) sekitar jam 09.30.

Dalam acara tampak hadir, wakil walikota H. Punjul Santoso, Kapolres Batu AKBP. Budi Hermanto, Dandim 0818 Malang – Batu yang diwakili oleh Pabung, Kajari yang di wakili kasi-pidum, para kepala OPD serta undangan dari masyarakat desa yang kadesnya dilantik.

Sementara itu Walikota Dewanti Rumpoko berpesan agar kepala desa yang dilantik berkomitmen untuk melaksanakan pengabdian selama enam tahun secara kontinyu bukan target seratus hari pertama harus apa.

“Sebaiknya kades tidak berpikir memprioritaskan seratus hari pertama dalam menjalankan tugasnya, akan tetapi selama masa bakti yaitu enam tahun harus menjadi prioritas dan mampu berinovasi mengembangkan potensi desa agar, desa berdaya kota berjaya benar-benar bisa diwujudkan, selain itu Dewanti juga menghimbau agar kades selalu sinergi dengan pemerintah di atasnya supaya seluruh program pembangunan dan tujuan mensejahterahkan masyarakat dapat terwujud,” begitu Dewanti menguraikan.

Advertisement

Begitupun Rujito, kades Mojorejo ini saat di wawancarai mengatakan bahwa akan segera melakukan komunikasi pada semua pihak guna dapat secepatnya membuat program kerja, mendata UMKM yang ada di desa untuk di kembangkan serta dapat menjadi andalan atau ikon desa bahkan kota Batu.

Sedangkan Mardi, kades Tlekung mengatakan, akan melanjutkan pembangunan kantor desa yang pembangunannya belum rampung pada lantai dua,serta melanjutkan program kades terdahulu yang belum tuntas salah satunya membuat wahana wisata agrowisata petik jambu kristal.

Berbeda lagi dengan Tri Wahyuono Effendi kades Pendem yang menjabat untuk periode kedua ini akan meneruskan program yang belum rampung serta meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Bir/ Yan

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas