Probolinggo

Satpol PP Tempati Kantor Baru Kinerja Harus Lebih Ditingkatkan

Diterbitkan

-

Memontum Probolinggo—-Terhitung sejak hari ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Probolinggo mulai menempati kantor baru Exs Kantor Pengairan Kabupaten Probolinggo yang beralamat di Jl.Panglima Sudirman, tepat di sebelah barat Kantor Walikota Probolinggo .

Diawali dengan syukuran potong tumpeng, Kasatpol PP,Agus Efendi berpesan agar dengan adanya kantor baru ini kinerja Satpol PP untuk melayani masyarakat dan menegakkan peraturan daerah (perda) bisa lebih baik lagi.

“Dengan kantor baru, sudah sepantasnya Satpol PP bisa meningkatkan kinerja. Di tahun 2019 harus bisa lebih baik lagi kinerjanya, jangan malah sebaliknya,” tegasnya. Kamis (17/1/2019)

Kantor baru yang ditempati oleh petugas penegak Perda tersebut, sebenarnya adalah bangunan yang sebelumnya digunakan sebagai Kantor Pengairan Kabupaten Probolinggo melalui tukar guling dengan Pemkab Probolinggo.

Advertisement

Namun, bangunan exs Kantor Pengairan Kabupaten Probolinggo sempat dilakukan pekerjaan rehab dan akhirnya selesai dikerjakan. Barulah kemudian bangunan itu kembali digunakan. Kali ini ia digunakan sepenuhnya sebagai Kantor Satpol PP Kota Probolinggo.
Sehingga sekarang Kantor Pol PP Kota Probolinggo tidak lagi berada satu halaman dengan bangunan utama Puskesmas Jati . Tapi berada terpisah, persisnya dekat Kant or Walikota.

Hari itu, tampak seluruh personel Pol PP terlibat dalam kegiatan gotong royong membersihkan bangunan kantor. Serta memindahkan meubeler dan memasang kemudian menyusun berbagai peralatan dan perlengkapan lainnya.

“Sebenarnya, Kantor Satpol PP Kota Probolinggo tersebut akan ditempati pada bulan Desember kemarin. Karena kebetulan bangunannya sudah selesai,” terang Kast pol PP.Agus Efendi.

Namun, karena ada sejumlah kegiatan mendekati akhir tahun kemarin. Kepindahan Satpol PP ke kantornya yang baru saja selesai direhab itu, baru bisa dilaksanakan awal Januari 2019 ini, jelasnya.

Advertisement

Meskipun kantornya belum sepenuhnya sempurna, namun kekurangan itu insya.allah akan segera dilengkapi pada tahun ini.

Mantan Camat Kedopok ini berharap dengan kantor baru ini Satpol PP bisa melaksanakan tugas-tugasnya penegakan Perda dan bisa menjaga ketertiban dan perlindungan masyarakat.(geo/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas