Jember

Rumah Nenek yang Rata dengan Tanah, Berdiri Lagi, Cucunya Tersenyum

Diterbitkan

-

Korban B.Hona bersama Cucunya dan Kapolsek AKP Subagyo. (yud)

Memontum Jember–Alhdamdulillah….akhirnya Pembuatan rumah B.Hona (60) yang tinggal bersama cucunya, Muhammad Aidil Fitri (11) yang tertimpa serumpun bambu hingga kondisinya rata dengan tanah akibat diterpa angin pada Selasa (23/1/2019) lalu, dapat terealisasi hari ini.

Rumah warga dusun Paci Desa Gelang Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember ini dibangun Oleh Muspika Kecamatan Sumberbaru bersama Masyarakat setempat dan bersinergi dengan Komunitas Tanggul (Kotang).

Camat Sumberbaru Dedi Winarno saat dikonfirmasi. (yud)

Camat Sumberbaru Dedi Winarno saat dikonfirmasi. (yud)

“Untuk pendanaannya, selain dari Muspika ( Kecamatan, Polsek, koramil Sumberbaru ) juga dari masyarakat setempat yang peduli dan Donator,” kata Camat Sumberbaru Dedi Winarno di lokasi.

Kapolsek Sumberbaru AKP Subagiyo menerangkan, Aksi Sosial ini digagas Oleh muspika, karena melihat kondisi Ekonomi dari B.l Hona yang sangat memperihatinkan, selain lanjut Usia B Hona masih harus menghidupi cucu yang di tinggal oleh Ibunya.

“Cucunya ini ditinggal ibunya sejak kecil (Masih merah) sedangkan Bapaknya tidak tahu entah kemana tak diketahui alamatnya, dan hingga kini tidak ingat sama sekali, berangkat dari keprihatinan itu kami membangunkan rumahnya,” terang Subagiyo.

Advertisement

Sementara itu Penasehat Kotang Abdul Azis mengatakan dirinya, bersama para crewnya juga bersinergi dengan Muspika dan masyarakat memberikan bantuan berupa tenaga.

“Dengan harapan kegiatan gotong royong ini rumah bisa segera selesai dan korban bisa segera menempati rumah barunya,” pungkas pria yang juga Ketua Lembaga amil Zakat (Laziznu) Kecamatan Tanggul. (yud/oso)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas