Probolinggo

Walikota Kenakan Batik Manggur Probolinggo, Patahkan Wacana Sarungan

Diterbitkan

-

Gagah: Habib Hadi dan HM Soufis Subri Saat mengenakan Pakaian Batik anggur khas Probolinggo (pix)

Memontum Probolinggo—-Dengan gagah Walikota dan Wakil Walikota berjalan dengan mengenakan pakaian batik Manggur khas Probolinggo. Itu sudah mematahkan wacana atau paradigma terkait hari pertama menjabat akan mengenakan Sarung. Para ASN dan Pejabat Enselon 2 dan 4 Pemkot Probolinggo, bahwa Paradigma pemimpinnya dari tokoh agama dan pengasuh Ponpes Riyadlus Solihin di Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, akan mengenakan sarung dan bergamis saat bekerja, tidak terlihat. Bahkan pemimpin Walikota dan wakilnya yang baru dilantik tersebut terlihat sangat Elegan memakai baju setelan khas Probolinggo. Kamis, 31/1/2019.

Di Hari pertamanya, Habib Hadi dan HMS. Subri teryata menggenakan pakaian  seperti pejabat pada umumnya, kali ini Walikota dan Wakilnya mengenakan kemeja batik Manggur khas Probolinggo yang biasa digunakan sebagai seragam dinas para pegawai di lingkungan  Pemkot Probolinggo.

Du kesempatan tersebut, saat ditanya wartawan, terkait penampilan yang tanpa kopiah dan sarung, Habib Hadi mengatakan bahwa pembuktian paradigma katanya saya berdinas ala santri tidak terbukti.

“Ini pembuktian, jika saya tidak harus memakai kopiah dan sarung, Kita harus bisa memilah dan membedakan antara jam dinas dan bukan jam dinas. Dengan setelan batik Manggur ini saya malah kelihatan elegan bersama wakil saya, dan kayaknya lebih ganteng dan lebih keren dari wartawan, “jawab Habib Hadi dengan gurauan kepada media, dan di sambut senyuman oleh semua media yang hadir.

Advertisement

Tidak hanya itu, di 99 hari program kerja Walikota dan Wakilnya ke depan, Habib Hadi dan HMS. Subri, siap akan merealisasikan tentang visi dan misinya saat Pilkada. Utamanya perbaikan di bidang Pendidikan dan Kesehatan.

“Kita akan kerja cepat di 99 hari kerja Kedepan, utamanya realisasi program yang telah menjadi visi misi kami, yaitu pendidikan dan kesehatan.”tegasnya.

Sementara, di sela-sela pertemuan dengan suasana penuh kekeluargaan tersebut, Habib Hadi Juga menyampaikan selamat dan sukses, karena pas di bulan HPN (Hari Pers Nasional) 2019, Kepada semua media. Habib juga akan memberikan hadiah yaitu memberikan ruangan kerja ke awak media yang bekerja di Probolinggo. Agar sinergitas pilar ke 4 bisa memberikan berita yang baik dan membangun Kota Probolinggo, dan bisa menjaga kondusifitas dan keamanan.

“Selamat Hari Pers Nasional  2019, semoga insan pers lebih maju dan bisa sebagai pembelajaran publik masyarakat bisa pandai, dan dan khususnya bagi masyarakat probolinggo, melalui media ini bisa membangun Kota Probolinggo yang lebih baik lagi.”Ucap Habib Hadi. (Pix/yan)

Advertisement

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas