Jember

Warga Kawasan Jalan Sentot Keluhkan Air PDAM Mati, Rabu Semoga Nyala

Diterbitkan

-

Warga Kawasan Jalan Sentot Keluhkan Air PDAM Mati, Rabu Semoga Nyala

Memontum Jember – Air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di kawasan Jalan sentot Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember yang tiba-tiba mati tanpa pemberitahuan terdahulu dikeluhkan warga.

“Bahkan pihak PDAM juga tidak memberitahukan soal waktu kapan air tersebut akan kembali mengalir, seolah-olah matinya air PDAM adalah hal biasa, ” ungkap Rahardjo salah satu warga, Senin (4/2/2019) petang.

“Kalau airnya mati seperti ini kami kebingungan,” katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Dirut PDAM Adi Setiawan menjelaskan, jalan Sentot Prawirodirdjo sebelah timur, itu dilayani oleh PDAM IPA Tegal Besar dan sekarang memang ada masalah teknis pada pompa hidro PDAM.

Advertisement

“Sekarang pompa hidro nomor 3 (pompa air) mengalami kerusakan. Sehingga tidak bisa dioperasikan karena baringnya rusak atau protol,” jawabnya, via layanan singkat WhatsApp, pukul 17.30.

Adi menyatakan, pihaknya telah memesan pompa hidro ke Surabaya dan secepatnya akan dilakukan perbaikan. Sebelum itu, dia akan mengusahakan ada alihan dari pipa lain untuk sementara waktu.

“Insyaallah Rabu (6/2/2019) sudah bisa dipasang. Diupayakan Selasa besok ada alihan dari pipa lain untuk sementara,” katanya.

Akibat kerusakan pompa ini, beberapa wilayah mengalami gangguan diantaranya di kawasan Jalan Sentot Prawirodirjo, Jayanegara, Kertabumi, dan beberapa Perumahan seperti Taman Gading, Muktisari, Graha Citra Mas, Bumi Tegal Besar. (yud/oso)

Advertisement

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas