Jember

Didukung Pemkab Jember, 769 Wisudawan Siap Mengabdi Untuk Masyarakat

Diterbitkan

-

saat dikonfirmasi awak media. (yud)

Memo X Jember–Bupati Jember, dr Hj Faida MMR menghadiri penyerahan ijasah yang diselenggarakan oleh Universitas Terbuka program Diploma, sarjana Magister yang bertema “Tantangan Profesi dan Pendidikan Guru di Era Revolusi”, Kamis (21/2/2019) siang.

Acara yang selenggarakan di Gedung Soetarjo Universitas Negeri Jember (Unej, Jalan Kalimantan kelurahan/Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember ini dihadiri sebanyak 769 wisuda dan wisudawati Universitas Terbuka Jember tahun 2019.

Menurut Bupati Jember dr Hj Faida MMr, dalam upaya mencetak generasi yang berkualitas dan bermutu Pemerintah Jember bersinergi dengan Universitas terbuka yang siap mengabdi untuk masyarakat.

Dibuktikan Pemerintah Kabupaten Jember tahun 2018 telah memberi bantuan berupa bea siswa kepada mahasiswa Universitas Terbuka sebanyak 846 mahasiswa dari semua jurusan, dilanjutkan tahun 2019 sebanyak 410 termasuk yang bertugas sebagai guru honorer.

Advertisement

“Pemerintah Kabupaten Jember mendukung bea siswa terhadap 846 dan mayoritas itu guru honorer yang belum SI untuk UKT nya dibayar dan dibantu dan untuk biaya hidupnya sebesar Rp 750 ribu sampai mereka lulus,” ujarnya.

Bupati menjelaskan untuk total mahasiswa Jember sebanyak 7 ribu seluruh Indonesia dengan kriteria mahasiswa tidak mampu atau mahasiswa yang berprestasi, pada tahun 2018 mengucurkan 5,3 M lebih untuk 846 siswa.

“Universitas terbuka ini adalah universitas alltenatif bagi mereka yang tidak mempuyai waktu dalam belajar karena kesibukan dan tidak perlu diragukan lagi kualitasnya,” kata Bupati perempuan pertama di Jember ini. (yud/oso)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas