Sidoarjo

Jalan Pilang – Wonokasihan Rusak Parah

Diterbitkan

-

Jalan Pilang - Wonokasihan Rusak Parah

Memontum Sidoarjo – Walaupun sempat diperbaiki lantaran komplin warga , kerusakan ruas jalan Pilang – Wonokasihan , Kecamatan Wonoayu semakin parah. Perbaikan yang dilakukan dirasa tak maksimal, pasalnya penambalan dilakukan tidak pada semua badan jalan yang mengalami kerusakan.

Hal itu yang membuat warga kecewa. Sebagaimana disampaikan Tatik warga Sumberejo RT 3 RW 1, Menurutnya , beberapa minggu lalu memang ada penambalan jalan , tapi tidak semua yang ambles ditambal, jadinya yang tidak ditambal semakin ambles. “ Silahkan lihat sendiri amblesnya semakin dalam dan membentuk kubangan air, ” jelasnya .

Padahal ruas jalan yang rusak itu sebelumnya dibangun Dinas PUPR Kabupaten Sidoarjo pada akhir Desember 2018 dengan anggaran APBD . Namun karena dilalui kendaraan penganggkut sirtu, jalan menjadi berlubang dan dipenuhi air hujan .

” Kalau ada kendaraan besar pengangkut sirtu kami miris. Yang berlawanan arah pasti berhenti memberi jalan,. Akhirnya warga menandai jalan berlubang dengan kayu dan papan agar kubangan terhindar dari roda mobil, ” jelasnya

Advertisement

Sementara itu, Kris, warga Pilang yang rumahnya berhadapan dengan jalan itu, menyatakan jika jalan yang rusak itu sebelumnya sempat diperbaiki, namun pengerjaan perbaikan jalan asal selesai. Lebih-lebih saat pengaspalan dilakukan dalam kondisi jalan basah dan cenderung ada sisa sisa air hujan .

” Kalau aspal jalan mudah jebol atau sleding itu dimungkinkan karena saat pengaspalan dasar jalannya basah dan berair sehinnga dilakukan peninggian aspal tidak merekat dan jebol karena menahan beban kendaraan berat, ” paparnya. (par/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas