Jember

Pemeriksaan Kesehatan Ibu dan Anak Gratis

Diterbitkan

-

PEMERIKSAAN :Anggota Satgas TMMD ke 104 Jember saat membatu penimbangan terhadap anak yang mendapatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan secara gratis

# Agenda TMMD ke 104 Jember 2019

 

Memontum Jember – Satgas TMMD Ke 104  Kodim 0824 /Jember bersama bidan desa menggelar pemeriksaan kesehatan ibu dan  anak  di pos pelayanan terpadu (Posyandu)  Desa Gunung Malang Kecamatan  Sumberjambe Kabupaten Jember, Sabtu pagi ( 9/03/19).

Dalam kegiatan sosial tersebut sebanyak 67 anak dibawah usia lima tahun (balita) menjalani pemeriksaan olah petugas medis yang dipimpin bidan desa setempat  Erni Indriati dibantu   4 orang kader Posyandu dan 2 orang anggota Satgas TMMD ke 104 Jember. Mereka melakukan pelayanan timbang badan terhadap Balita serta pemberian makanan tambahan (PMT)  berupa roti dan susu.

Advertisement

Terkait kegiatan tersebut, Erni Indriati menyampaikan bahwa jadwal Posyandu bulan ini memang waktunya pemberian PMT dengan pelayanan dibantu oleh  bapak-bapak TNI.  “Ini ini memang jadwalnya PMT, saya sangat terbantu sekali karena kebetulan pas ada jadwal dari Bapak-bapak dari TNI yang sedang bertugas dalam program TMMD,” jelasnya.

Komandan Kompi Satuan Tugas( Satgas)  TMMD Kapten Inf Suwarno menyampaikan, dalam kegiatan TMMD ke 104 ini anggota Satgas TMMD ke 104 tidak hanya membantu pembangunan insfrastruktur, namun  juga mengabdi dalam bidang kesehatan juga. “ Kami lakukan seperti kegiatan hari ini sebanyak 67 balita dan ibu ibu mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara gratis,” ungkapnya. (fik/ono).

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas