Kabupaten Malang

Jalan Alternatif Palbacok Gedangan Terancam Terisolir

Diterbitkan

-

MELEBAR : Longsor Jalan alternatif Palbacok kian melebar. (H.Mansyur Usman/Memontum.Com)

* Tidak Adanya Perhatian Pemerintah

Memontum Malang–Karena tidak adanya  perhatian Pemerintah/Dinas terkait, jalan alternatif Palbacok Desa Segaran Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang terancam terisolir.

Pasalnya, longsor ruas jalan alternatif jurusan Sumbermanjing Wetan (Sumawe) dan Dusun Sumbermkotes ini kian melebar. Itu dari kelebaran jalan 3 m, hanya 1,5 m saja yang bisa dilewati.

Sementara sisa dari ruas tersebut justru longsor dengan kedalaman sekitar 5 m. “Ini sangat bahaya, sehingga kendaraan  yang melintas dari arah berlawanan tidak bisa lewat. Jika dipaksakan bisa kecebur jurang, ” terang salah seorang warga.

Advertisement

Karenanya warga berharap adanya keseriusan dinas terkait. “Jika hujan terus-menerus seperti sekarang,longsor makin melebar. Otomatis, jalan ini terisolir. Dan jika itu terjadi itu sangat berdampak. Selain akses perekonomian warga desa juga pendidikan, ” ulas warga.

Sementara, Sugiyanto Kepala Desa Segaran membenarkan, akses jalan jalan alternatif itu dalam kondisi sangat bahaya. Sugiyanto mengaku, pihaknya sudah dua kali mengajukan profosal perbaikan.

Sayangnya, sampai hari ini belum juga ada jawaban. “Sudah dua kali saya ajukan profosal, tetapi kapan jalan itu diperbaiki, sampai hari ini belum ada jawaban, ” terang Sugiyanto Rabu (13/3/2019) sore tadi. (sur/oso)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas