Lumajang

Wow..! Babinsa Ranuyoso Jadi ‘Guru’ Olahraga di SD Negeri 03

Diterbitkan

-

Memontum Lumajang –Menjalin kedekatan dan komunikasi tidak hanya kepada perangkat desa maupun tokoh masyarakat saja, tetapi juga kepada siswa sekolah sebagai generasi penerus bangsa. Seperti yang dilakukan Serka Zulmahadi, Babinsa Ranuyoso Koramil 0821/06 Ranuyoso yang melaksanakan komunikasi sosial dengan siswa SD Negeri 03 Ranuyoso dengan memberikan materi olahraga bola Volly.

Selepas kegiatan dirinya menyampaikan, bahwa dalam pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, tidak hanya menjalin hubungan baik dan komunikasi dengan aparat pemerintah desa maupun tokoh masyarakat saja, tetapi menjalin interaksi dengan siswa sebagai generasi muda juga perlu untuk dilakukan. “Dalam melakukan interaksi dengan siswa sebagai generasi muda kita lakukan dengan pendekatan yang berbeda, seperti saat ini, kita lakukan dengan memberikan materi olahraga bola voli di halaman sekolah,” terangnya, Rabu (13/03/2019).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, tujuan pemberian materi olahraga untuk membina fisik dan mental siswa serta menumbuhkan semangat, minat dan bakat dalam bidang olahraga bola volly.

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat membentuk fisik dan mental generasi muda, serta menciptakan generasi penerus yang sehat dan berkualitas, khususnya dalam bidang olahraga bola volly,” harap Serka Zulmahadi.

Advertisement

Sementara itu Tutik, Kepala SD Negeri 03 Ranuyoso mengucapkan terima kasih atas bimbingan yang diberikan babinsa kepada siswa didiknya.

Dirinya berharap, kegiatan tersebut dapat dilakukan secara berkesinambungan, sehingga siswa dapat lebih disiplin serta termotivasi untuk meningkatkan prestasi belajarnya.

Di tempat terpisah Letda Inf Poniran, selaku Plh Danramil 0821/06 Ranuyoso mengatakan, bahwa pengawasan dan pendampingan terhadap generasi muda sangat penting untuk dilakukan, baik di lingkungan keluarga, masyarakat maupun sekolah.

“Generasi muda adalah generasi penerus bangsa, untuk itu dengan memberikan kegiatan yang positif, sehingga dapat membentuk fisik dan karakter generasi yang kuat, sehat dan berprestasi, Men sana in corpore sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, itu semboyan yang akan kita tanamkan kepada generasi muda di wilayah Koramil Ranuyoso,” pungkas Letda Poniran.(adi/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas