Jember

Truk Muat Tanah Tanpa Terpal Usik Pemakai Jalan

Diterbitkan

-

Truk Muat Tanah Tanpa Terpal Usik Pemakai Jalan

Memontum Jember – Sebuah truk bernopol P 93xx GA warna hijau dengan bermuatan tanah urug melintas di Jalan Kawi, Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember dengan tidak menutupi muatannya.

Truck tersebut melintas Jalan dari arah utara melaju kearah selatan, tak pelak, pengendara yang berada di belakang truck itu terkadang risih dengan debu-debu yang berterbangan.

Iriyanto salah satu pengendara mengungkapkan kekesalannya pasalnya selain menimbulkan debu yang timbulkan dari tanah yang di muatnya beterbangan sehingga membuat mata kelilipan, juga tanah berjatuhkan sehingga membuat pengguna di belakangnya harus menjauh.

“Kok masih ada yaa, truk bermuatan kayak pasir atau tanah belum ditutupi, padahal, sudah ada aturan yang mengatur tentang itu,” katanya, Kamis (21/3/2019) siang.

Advertisement

Dikatakannya, seharusnya sopir truk memahami pengendara yang lain, atau yang berada di sekitar jalan wilayah Jenggawah tidak perlu ditegur oleh orang, jadi langsung saja menutupnya dengan terpal atau penutup lainnya.

“Seharusnya sopir truk sudah paham, gak perlu dibilangi lagi, kasihan kendaraan yang berada di belakangnya atau yang berjualan masakan, Kan debunya berterbangan, juga membayakan,” jelasnya.

Yanto berharap, semoga Petugas atau pihak terkait memberikan teguran kepada pengendara truck yang muatannya tidak ditutup, sehingga tidak lagi ada pengendara truk yang nakal.

“Semoga aja, cuma satu ini yang kurang memahami pengguna jalan. Sopir-sopir yang lain, tidak ikut-ikutan,” tegasnya.

Advertisement

Diketahui berdasarkan UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas angkutan jalan, setiap Kendaraan yang membawa material Pasir ataupun semen harus ditutup terpal. (bud/oso)

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas