Jember

Bimtek KHA Jember, Tingkatkan Pemahaman Hak Anak

Diterbitkan

-

Bimtek KHA Jember, Tingkatkan Pemahaman Hak Anak

Memontum Jember – Guna mendorong Jember sebagai kabupaten layak anak, Pemerintah Kabupaten Jember menggelar bimbingan teknis Konvensi Hak Anak (KHA) selama dua hari.

Bimtek diikuti 90 orang, mereka terdiri dari gugus tugas kabupaten layak anak serta perwakilan dari instansi, lembaga, maupun organisasi pemerintahan dan non pemerintahaan di Kabupaten Jember.

Sekretaris Daerah Kabupaten Jember Ir. Mirfano, Kamis (4/4/2019) siang, menjelaskan bimtek KHA ini pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Jember, kegiatan ini sebagai upaya pemerintah untuk memenuhi hak anak dan upaya mengatasi kekerasan terhadap anak serta upaya mengurangi perdagangan anak.

“Istilah konvensi seperti aturan yang tidak tertulis, tapi diakui sebagai hukum, jadi ini istilahnya konvensi hak-hak anak,” terang Mirfano dalam pembukaan bimtek di Aula PB Soedirman Pemkab Jember.

Advertisement

Kegiatan yang berjalan selama dua hari ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang hak anak, peningkatan SDM, juga bisa mengembangkan langkah strategis sesuai dengan pemenuhan hak anak.

“Jadi sudah jelas bahwa bupati sudah berkomitmen dalam mewujudkan pemenuhan hak anak dan perlindungan anak, yaitu mewujudkan Jember sebagai kabupaten layak anak, jlentrehnya.

 

Advertisement

Laman: 1 2 3

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas