Kota Malang

Puluhan Ribu Peserta Tumplek Blek Ikuti Jalan Sehat Arema Sadar Pajak VI 2019

Diterbitkan

-

Pemberangkatan peserta Jalan Sehat Arema Sadar Pajak VI 2019. (rhd)

Memontum Kota Malang—Kali keenam Jalan Sehat Sadar Pajak dilaksanakan Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang untuk menarik animo masyarakat agar sadar dalam membayar pajak. Hampir 100 ribu tiket gratis terbagi untuk puluhan ribu masyarakat Kota Malang yang hadir tumplek blek dalam Jalan Sehat Arema Sadar Pajak VI 2019 di kawasan Bundaran Tugu Malang, Minggu (28/4/2019).

“Apresiasi positif dan penghargaan yang tinggi saya sampaikan kepada seluruh panitia penyelenggara, BP2D, dan pihak pendukung. Semoga melalui kegiatan ini dapat membangun rasa kegembiraan, kebahagiaan, memperkuat tali persaudaraan, kebersamaan dan kekompakkan didalam memberikan yang terbaik bagi Kota Malang tercinta, khususnya melalui pemanfaatan dana pajak yang ada demi pembangunan. Pajak dari rakyat untuk rakyat,” ungkap Sutiaji, sebelum memberangkatkan peserta jalan sehat Jalan Sehat Arema Sadar Pajak VI 2019.

 Puluhan ribu peserta memadati kawasan bunderan Tugu Malang. (rhd)

Puluhan ribu peserta memadati kawasan bunderan Tugu Malang. (rhd)

Menurut pria berkacamata ini, kegiatan ini merupakan sebuah wujud kecintaan kepada daerah, melalui upaya sosialisasi mengenalkan pajak dengan cara yang berbeda, agar lebih dapat di terima oleh masyarakat. “Dengan acara seperti ini pula, masyarakat akan semakin sadar bahwa perpajakan adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan dari mereka, dan yang terpenting adalah meningkatkan rasa memiliki. Jika masyarakat sudah merasa memiliki, maka mereka akan peduli untuk berperan aktif dalam mendukung pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kota Malang melalui perpajakan,” tambah Sutiaji.

Walikota Malang membacakan nomor tiket pemenang hadiah mobil. (rhd)

Walikota Malang membacakan nomor tiket pemenang hadiah mobil. (rhd)

Pria nomor satu Kota Malang ini mengapresiasi masyarakat Kota Malang yang berpartisipasi aktif dalam mendukung pelaksanaan berbagai program pembangunan. Salah satunya, membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), dan sektor pajak daerah lainnya sebelum batas waktu. “Kita sadari, pembangunan Kota Malang tidak dapat dilepaskan dari sumber pendapatan daerah. Salah satunya dari sektor pajak, termasuk didalamnya pajak bumi dan bangunan. Dengan rasa memiliki, masyarakat lebih cerdas dalam mencermati dan memperhatikan proses pembangunan. Sehingga antisipasi korupsi terbangun sejak dini,” tandas penghobi bulutangkis ini.

Pertunjukan barongsai dari pasukan TNI Alap-alap. (rhd)

Pertunjukan barongsai dari pasukan TNI Alap-alap. (rhd)

Selain Walikota Malang, H. Sutiaji, dan Wakil Walikota Malang, H. Sofyan Edi Jarwoko, turut hadir mendampingi di antaranya, Forkopimda Kota Malang, Ketua TP PKK Kota Malang, Wakil Ketua I TP PKK Kota Malang, Pimpinan Bank Jatim, Kapolres Kota Malang, Pangdivif 2 Kostrad, Kepala Perwakilan BI Malang, Ketua KONI, anggota DPR RI Nur Hayati Assegaf, dan OPD di lingkungan Pemkot Malang.

Bersama pemenang pertama hadiah mobil. (rhd)

Bersama pemenang pertama hadiah mobil. (rhd)

Sebelum diberangkatkan, para peserta Jalan Sehat Arema Sadar Pajak VI 2019 mengikuti senam yang dipandu tiga instruktur. Dari udara, mereka juga dihibur dua paragliding profesional yang membawa tulisan ‘Arema Taat Pajak’, dan “Selamat Arema FC Juara”. Selanjutnya, ribuan peserta Jalan Sehat Arema Sadar Pajak VI 2019 menempuh rute start Bundaran Tugu, Stasiun Kota Baru, jalan Trunojoyo, Dr. Cipto, JA Suprapto, Basuki Rahmad, Majapahit, Splendid, dan finish kembali di Bundaran Tugu Malang.

 Sam Ade berikan kunci simbolis kepada pemenang hadiah mobil kedua. (rhd)

Sam Ade berikan kunci simbolis kepada pemenang hadiah mobil kedua. (rhd)

Kepala BP2D Kota Malang Ir. H. Ade Herawanto, mengungkapkan, jalan sehat ini menjadi acara pamungkas rangkaian HUT ke-105 Kota Malang.
Berbagai hadiah menarik disiapkan panitia untuk diboyong para peserta jalan sehat. Di antaranya, dua unit mobil Karimun Wagon-R dan delapan unit sepeda motor. Selain itu, juga ada sepeda gunung, puluhan peralatan elektronik, serta aneka doorprize lainnya. Dimeriahkan pula oleh festival kuliner Ngalaman, penampilan Cak Sodiq New Monata, dan grup band d’Kross.

Sam Ade d'Kross turut menghibur peserta jalan sehat. (rhd)

Sam Ade d’Kross turut menghibur peserta jalan sehat. (rhd)

“Kami mengajak seluruh warga Bhumi Arema untuk berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Jalan Sehat Arema Sadar Pajak VI 2019 ini. Sekaligus wujud kebersamaan antara Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dan masyarakat untuk menyukseskan pembangunan, serta reward, stimulan, wujud apresiasi dan penghargaan pemerintah bagi warga masyarakat atas kesadaran dan partisipasinya dalam memenuhi kewajiban perpajakan daerah,” terang tokoh Aremania ini.

Walikota Malang dan Ketua TP PKK Kota Malang, meninjau lomba cipta menu. (rhd)

Walikota Malang dan Ketua TP PKK Kota Malang, meninjau lomba cipta menu. (rhd)

Pada kesempatan tersebut, Walikota Malang dan Ketua TP PKK Kota Malang, beserta rombongan, juga turut meninjau lomba cipta menu yang digelar oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Malang. Beragam menu makanan kreatif dihadirkan oleh TP PKK Kelurahan se-Kota Malang. Bertajuk “Ayo Makan Sehat B2SA (Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman), bertujuan memberikan alternatif makanan lain selain beras atau nasi, demi menjaga ketahanan pangan di Kota Malang.

 OM Monata turut menghibur peserta. (rhd)

OM Monata turut menghibur peserta. (rhd)

Paragliding membawa tulisan 'Arema Taat Pajak' turut menghibur peserta. (rhd)

Paragliding membawa tulisan ‘Arema Taat Pajak’ turut menghibur peserta. (rhd)

Kedua pemenang hadiah utama dua unit mobil Karimun Wagon-R mengaku tak pernah mendapatkan firasat apapun ketika menerima durian ‘mobil’ runtuh dalam Jalan Sehat Arema Sadar Pajak VI 2019 ini. Seperti diungkapkan Ari Suseno pemilik kupon nomor 82819. “Saya ga bisa ngomong. Tak ada firasat. Mungkin ini barokah niat kami mendaftarkan anak pertama mondok ke Bahrul Ulum, Bumiayu,” ungkap warga jalan Teluk Pelabuhan Ratu ini.

Hampir sama, Mashudi Rahman, warga jalan Zaenal Zakse Gang VI RT 8 RW 5, pemilik nomor tiket 78421 mendapatkan hadiah mobil kedua. Padahal saat disebut, dia bersama keluarganya sedang melangkah ke parkiran untuk pulang. “Tadinya mau pulang duluan. Lha kok dengar nomor disebut saya lari duluan. Padahal tiket sedang dipegang istri. Makanya tadi nunggu istri diatas panggung. Rencananya akan dipakai sendiri,” ungkap pekerja swasta yang mengajak istri dan ketiga anaknya. (adn/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas