Lumajang

Viral di Medsos Tolong Pemudik, Anggota Polsek Klakah Dapat Reward

Diterbitkan

-

Memontum Lumajang –Aiptu Trio Bodi anggota polisi yang bertugas di Polsek Klakah saat lebaran menolong pemudik yang mengalami ban pecah dan momen itu diabadikan oleh nitizen lalu diunggah ke media sosial hingga akhirnya viral mendapatkan penghargaan atau reward dari Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK. Pada awak media, selasa (11/6/2019) Kapolres menyampaikan, pihaknya berharap akan terus muncul sosok-sosok polisi seperti Aiptu Trio Bodi di tubuh institusi Kepolisian Republik Indonesia.


“Dedikasi pak Trio ini sangat luar biasa. Hal ini dapat dilihat dari track recordnya, ternyata beliau memang suka membantu masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya netizen yang mengenal langsung pak trio di media sosial,” kata Kapolres.

Selain berjiwa penolong, Aiptu Trio Bodi ternyata juga merupakan sosok Polisi yang pemberani. AKBP Arsal Sahban bercerita bahwa Aiptu Trio Bodi mengalami cacat pada tangan kanannya karena kena ledakan bondet (semacam bom ikan) saat melakukan penggerebekan di rumah pelaku kejahatan.

“Terima kasih, semoga lahir pak Trio-Trio lain di Kepolisian, yang tanpa pamrih membantu orang yang membutuhkan, dan juga siap bersabung nyawa mengatasi kejahatan,” ujar Arsal.

Di hari yang sama Aiptu Trio Budi saat dikonfirmasi menyampaikan ucapan trimakasih atas penghargaan yang diberikan oleh Kapolres Lumajang. Menurutnya apa yang dilakukan itu benar – benar tulus membantu tanpa pamrih. Kata dia, waktu itu memang kebetulan ada orang yang menanyakan bengkel, karena mengalami ban pecah sedangkan situasi masih sangat pagi dimana belum ada bengkel yang buka.

Advertisement

“Saya ihklas membantu, Jadi saya tawarkan untuk saya bantu mengganti ban. Kasihan kalau sampai menunggu siang, nanti malah bisa membuat macet karena hari terakhir arus balik, pasti akan ramai kendaraan, Lha kok jadi viral, sekali lagi terima kasih pada pak kapolres” kata Aiptu Trio sambil tersenyum.(adi/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas