Sampang

PDBI Sampang Siap Pertahankan Juara Umum, Berlatih Keras Hadapi Porprov

Diterbitkan

-

Drum Corps Sampang saat berlatih baris berbaris di Gor Indoor Wijaya Kusuma

Memontum Sampang – Kejuaraan olahraga multievent resmi tertinggi dan terbesar di Jawa Timur yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-VI Jawa Timur tahun 2019 akan digelar di empat kabupaten yaitu Kabupaten Lamongan, Kabupaten Gresik, Kabupaten Tuban, dan Kabupaten Bojonegoro.

Selain sebagai ajang olahraga multievent tertinggi dan terbesar di Jawa Timur, Porprov juga dijadikan sebagai ajang unjuk gigi bagi kabupaten yang mengirimkan atlet-atletnya dalam ajang tersebut.

Kabupaten Sampang sendiri mengirimkan 94 atlet yang terdiri dari 12 cabang olahraga (cabor) antara lain PDBI, Futsal, Atletik, Sepak Takraw, Bulutangkis, Tenis Lapangan, Volly Pantai, Karate, Perbasi, Percasi, Silat, dan Taekwondo.

Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Sampang pada ajang Porprov Jatim VI tahun 2019 menargetkan dapat mempertahankan prestasi sebelumnya pada ajang bergengsi tersebut yakni menjadi juara umum.

Advertisement

Hal tersebut disampaikan oleh Pelatih Drum Corps Sampang Ali Akhmad Sufyan Sauri yang mengatakan bahwa pihaknya telah berlatih keras guna mempertahankan prestasi Drum Corps Sampang di Porprov Jatim VI tahun 2019.

“Kami berlatih keras untuk mempertahankan prestasi ini. Selama satu setengah tahun berlatih untuk persiapan Porprov ini, dimulai dari seleksi atlet bulan Februari 2018, sampai sekarang. Tentunyan tidak mudah, namun kami optimis dapat melakukan itu semua” ujar Ali akhmad Sufyan Sauri, Minggu (30/6/19).

Pria yang akrab disapa Iyan tersebut berharap timnya dapat mengikuti jejak seniornya untuk meraih juara umum dalam ajang Porpov Jatim VI tahun 2019.

“Mudah-mudahan tim yang sekarang sukses kembali dan bisa mempertahankan supremasi juara umum pada Porprov Jatim 2015 di Banyuwangi mengikuti jejak senior seniornya yang meraih 3 medali emas” harapnya.

Advertisement

Lebih lanjut Iyan menjelaskan terdapat 5 (lima) mata yang diperebutkan yakni Mata Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) putra, putri, dan campuran jarak tempuh 800 meter, Mata Lomba Ketahanan dan Ketetapan Berbaris (LKKB) campuran jarak tempuh 6 kilometer. Mata Lomba Baris Berbaris (LBB).

Selain itu harapan juga disampaikan oleh mantan atlet Drum Corps Sampang, Fijai berharap semoga Cabor tersebut dapat menyumbangkan medali untuk Kabupaten Sampang di Porprov Jatim tahun ini.

“Memang tidak mudah utuk mencapai itu semua butuh latian ekstra serta kerja keras, banyak yang harus di korbankan mulai dari fisik, mental, pikiran, waktu serta orang-orang terdekat. Namun saya yakin atas semua usaha dan kerja keras teman-teman dapat mengharumkan nama Kabupaten Sampang” ucapnya.

Fijai juga berpesan bahwa usaha besar akan menghasilkan sesuatu yang besar dan tidak akan ada hasil yang menghianati usaha. Semangat terus dan jangan putus asa. (Zyn/yan)

Advertisement

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas