Situbondo

Pimpin Anev Kamtibmas, Kapolres Situbondo Bahas Kesiapan Pengamanan Pilkades Serentak

Diterbitkan

-

BERIKAN ARAHAN: Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono SH SIK MH saat pimpin Anev. (im)

Memontum Situbondo – Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono SH SIK MH memimpin anev kamtibmas bulanan yang digelar di gedung Tribrata Polres Situbondo, Senin (12/08/2019) siang.

Dalam anev tersebut Kapolres didampingi Kabag Ops Kompol Hermanto SH dan dihadiri Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran dan perwira staf.

Mengawali anev Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, langsung menganalisa dan mengevaluasi hasil pelaksanaan tugas satuan fungsi Polres dan Polsek jajaran selama kurun waktu bulan Juli.

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono menyampaikan, pelaksanaan anev ini bertujuan untuk mengkoordinasikan dan mengoptimalkan kesiapan seluruh jajaran.

Advertisement

“Polres Situbondo dalam menghadapi pelaksanakan tugas-tugas ke depan khususnya dalam menghadapi pengamanan pilkades serentak di wilayah Kabupaten Situbondo, “tegasnya.

Selain itu, kapolres juga menekankan agar peran Bhabinkamtibmas lebih ditingkatkan lagi untuk melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat, serta peran Bapulbaket untuk mendeteksi sedini mungkin isu-isu yang berkembang di masyarakat sehingga tidak menjadi gangguan kamtibmas.

“Berdayakan peran perangkat pemerintahan pada setiap level dan potensi masyarakat untuk turut serta berpartisipasi membantu Polri dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, “ kata AKBP Awan Hariono.

Dalam rapat anev bulananan kali ini, KabagOps dan Kapolsek Jajaran memaparkan situasi kamtibmas dan juga permasalahan serta kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas selama sebulan terakhir. (im/oso)

Advertisement

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas