Jember

Demi Keselamatan Pengguna Jalan Raya, Warga Jember Tanam Pisang

Diterbitkan

-

Demi Keselamatan Pengguna Jalan Raya, Warga Jember Tanam Pisang

Memontum Jember — Warga Dusun Krajan Timur dan Barat, Desa Mlokorejo, Kecamatan Puger akhirnya turun ke jalan dan memasang pohon pisang di 6 titik jeglongan yang sudah memakan banyak korban jatuh. Dari pemasangan pohon pisang yang dibuat rambu-rambu itu, kecelakaan bisa diminimalisir.

Senin (27/11/2017) malam, 5 orang terjatuh di tempat tersebut ucap Mardi, Selasa (28/11/2017), salah satu pengguna jalan dan juga pernah menjadi korban jalan rusak tersebut.

Sepanjang jalan raya provinsi arah jember-Lumajang yang kurang lebih 1 KM tersebut, di sisi kanan kiri memang terlihat rusak dan juga bergelombang. Selain memasang pohon pisang juga ada tulisan imbauan kepada Pemkab Jember.

“Kepada Dinas PU Kabupaten Jember, hati hati”. Entah apa maksud tulisan warga sekitar lokasi tersebut.

Advertisement

Hal senada juga disampaikan Karyoto warga sekitar jalan rusak yang memasang rambu-rambu dari ban dan pohon pisang. Dirinya juga berharap agar peran serta pemangku kebijakan segera membenahi jalan ini.

“Korban terjatuh setiap hari. Kami melakukan hal ini agar pengguna jalan pelan-pelan melewati jalan yang tergenang air hujan dengan kedalaman yang bisa membuat pengendara terperosok,” ucapnya. (Lum/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas