Sidoarjo

Akses Bumi Perkemahan Tanjekwagir Rusak Parah

Diterbitkan

-

Sekretaris Desa Tanjekwagir, (kanan) Agung Siswanto didampingi Bhabinkamtimas Polsek Krembung Aiptu Ismail menunjukkan lokasi jalan rusak tanpa PJU (gus)

Memontum Sidoarjo – Akses jalan menuju Bumper (Bumi Perkemahan) berjarak 2 Km , lebar 4 M di lingkungan RT. 03 sampai RT. 18 RW. 09, Desa Tanjekwagir, Kecamatan Krembung, selama 4 tahun tidak tersentuh perbaikan. Padahal jalan tersebut, sebelumnya nampak beraspal. Kini, rusak parah, berupa tanah dan makadam. Sudah begitu kondisi penerangan gelap .

Sekretaris Desa Tanjekwagir, Agung Siswanto diruang kerjanya menjelaskan kerusakan jalan itu sudah lama terjadi. Semenjak proses pembuatan awal bumi perkemahan, karena truk bermuatan material. Selain itu di sepanjang jalan tidak ada lampu penerangan jalan atau PJU.

” Kami berharap segera ada perbaikan jalan, agar para peserta Pramuka maupun warga mudah mendapatkan akses jalan”, terangnya. Selasa (13/8/2019)

Dan kondisi ini sangat mendesak terlebih di sekitar bumi perkemahan, banyak sekali truk bermuatan material yang melintas. Sehingga jika dibiarkan jalan tersebut kondisi rusak parah. Hal ini ditunjang dengan tiadanya lampu penerangan sehingga nampak gelap gulita.

Advertisement

Lebih lanjut Agung menyatakan jika , pihak Pemerintah Desa Tanjekwagir berupaya dan berusaha mencari troboson, melalui pengajuan proposal ke Dinas terkait di Kabupaten Sidoarjo. ” Perbaikan akses jalan serta pemasangan PJU, belum ada realisasinya sama sekali, ungkap Agung Siswanto didampingi Bhabinkamtimas Polsek Krembung Aiptu Ismail

Menanggapi pembangunan di wilayah kerjanya, Agung Siswanto menambahkan sudah dikerjakan keseluruhannya seperti pavingisasi di RT. 03 RW. 02, panjang 100 M, lebar 4 M. Pendamping jalan baru di RT. 04 RW. 02, panjang 120 M itu dua sisi dan totalnya 240 M dan pembngunan gedung serbaguna.

” Apa yang di kerjakan oleh pemerintah desa, diharapkan dapat menunjang perokonomian warga serta peningkatan sumber daya manusia yang baik,” tutupnya. (gus/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas