Pemerintahan

Difabel dan Minoritas Terima Stimulan Pemkab Jember

Diterbitkan

-

Difabel dan Minoritas Terima Stimulan Pemkab Jember

Jember, memontum – Bupati Jember dr Hj Faida MMr didampingi Wakil Bupati Jember Drs KH Muqit Arief, senin (7/10/2019) serahkan bantuan stimulan kepada 48 difabel peserta pelatihan keterampilan dan 24 orang dari kelompok minoritas.

Acara yang berlangsung di Pendopo Wahyawibawagraha ini sebagai bentuk realisasi salah satu janji nomor 22 janji dari 22 Janji Kerja Bupati – Wakil Bupati, yaitu melindungi seluruh kelompok minoritas.

Menurut Bupati, keterampilan itu diharapkan menjadi bekal mencari nafkah dan mandiri serta berguna di tengah masyarakat, mengerjakan sesuai dengan kemampuannya, meningkatkan sesuai hobinya, serta mandiri secara ekonomi.

“Bantuan ini baru bantuan stimulan, apabila mereka nanti tumbuh menjadi lebih profesional maka mereka masih punya kesempatan untuk mendapat bantuan yang lebih advance,” ungkap Bupati kepada wartawan.

Advertisement

Bupati menerangkan, bantuan Stimulan yang diberikan berupa alat bantu dengar, kaki tangan palsu, alat bantu jalan, pelatihan tata rias, pelatihan tata boga, bengkel, dan menjahit dan keluarga mereka mendapatkan BPJS Kesehatan gratis dari Pemkab Jember.

“Sebagian dari mereka mengajukan beasiswa susulan dari Pemkab Jember,” imbuhnya.

Sementara itu Wabup yang akrab dengan sapaan Ky.Muqit ini menambahkan, upaya yang dilakukan Pememerintah Kabupaten Jember hanya sebagian kecil untuk mengantarkan kesuksesan masyarakat difabel.

“Inilah yang bisa diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Jember, Semoga menjadi stimulan dalam pengertian yang sebenarnya dan bisa memacu semangat panjengan semua,” tutur Wabup di hadapan para penerima manfaat. (Bud/yud/oso)

Advertisement

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas