Pemerintahan

Pemkab Sampang Beri Bantuan Pengungsi Wamena

Diterbitkan

-

Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang Yuliadi Setiawan saat memberikan bantuan kepada pengungsi di Pendopo Trunojoyo Sampang. (zyn)
Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang Yuliadi Setiawan saat memberikan bantuan kepada pengungsi di Pendopo Trunojoyo Sampang. (zyn)

Memontum Sampang – Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Sampang berikan bantuan kepada pengungsi asal Sampang yang baru tiba dari Wamena, Papua. Bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji, sembako, selimut dan baju.

Selasa (8/10/2019) sore, Bupati Sampang melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang Yuliadi Setiawan menerima 6 pengungsi asal Sampang dari Wamena, Papua di Pendopo Trunojoyo Sampang. Sebelumnya Bupati Sampang menjemput langsung pengungsi asal Sampang di Asrama Transito Margorejo, Surabaya.

Yuliadi Setiawan mengatakan, Pemkab Sampang saat ini telah memberikan bantuan kepada para pengungsi, namun bantuan tersebut bersifat sementara dari Pemkab kepada pengungsi, mengingat Pemkab belum ada anggaran untuk bantuan tersebut.

“Yang pasti dari daerah minimal menyiapkan dari sisi kemanusiaan dapat kita bantu,” kata Yuliadi Setiawan kepada Memontum.com.

Advertisement

Saat ditanya bantuan jangka panjang kepada pengungsi, Wawan sapaan akrabnya menjelaskan, pihaknya akan rapat koordinasi dengan Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten.

“Hari ini ada rapat koordinasi, bagaimana pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten dalam rangka menangani saudara-saudara kita yang pulang dari Wamena,” jelasnya. (zyn/oso)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas